"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

Custom ROM adalah ROM yang di kembangkan untuk perangkat Android. Saat ini sendiri pengguna custom ROM cukup banyak. Alasanya karena custom ROM adalah sistem operasi yang sudah di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dari sekian banyak custom ROM yang beredar di masyarak di antaranya adalah CM7 (Cyanogenmod 7). CM7 sudah banyak di gunakan oleh user android. Alasannya custom ROM yang berbasis gingerbread ini cukup stabil, dan tidak banyak terdapat Bug.
Cara Meningkatkan performa android
Nah, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara meningkatkan performa android yang sudah di instal cm7. Karena perfoma ponsel android sangat penting bagi semua pengguna android. Karena semakin baik performa sebuah ponsel, maka semakin cepat ponsel itu menjalankan tugasnya. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan saya berikut ini :
Meningkatkan Perfoma Smartphone Android (Khusus Custom ROM CM7) dapat di lakukan dengan cara-cara berikut ini :
1. Tingkatkan kecepatan CPU
Yang di maksudkan meningkatkan kecepatan CPU di sini adalah meningkatkan secara tidak berlebihan. Saya sarankan tidak melebihi 10% agar beban pada ponsel tidak terlalu berat. Sebagai contoh CPU Samsung Galaxy Gio yang saya gunakan, saya tingkatkan dari 800 Mhz menjadi 844 MHz. Meskipun hanya sekitar 5% namun saat saya gunakan memainkan games, cukup terasa bedanya.
2. Aktifkan fungsi “disable boot animation”
Tanpa boot animation proses menyalakan ponsel anda menjadi semakin cepat. Di tambah lagi juga dapat sedikit menghemat baterai ponsel anda.
3. Matikan fungsi animasi pada display
Dengan mematikan fungsi animasi maka saat anda mengoperasikan ponsel anda akan menjadi lebih cepat. Di tambah lagi beban CPU juga semakin berkurang
4. Buat partisi LinuxSwap pada sdcard
Dengan membuat partisi linuxswap RAM ponsel anda akan terbantu. Dengan ram yang semakin besar maka akan semakin cepat menyelesaikan tugasnya, dan dapat melakukkan multitasking dengan lebih lancar. Saya sarankan gunakan sdcard class 10 karena akan terasa perbedaanya di bandingkan dengan class 6.
5. Pasang aplikasi RAM expander
Masih seputar RAM. Fungsi dari aplikasi RAM expander adalah untuk membantu kerja RAM jika terlalu berat. Sama seperti ember besar yang di letakkan di atas ember kecil. Untuk sdcardnya sendiri usahakan gunakan class 10.
6. Instal aplikasi pada sdcard
Jika anda adalah orang yang gemar menginstal aplikasi usahakan gunakan sdcard untuk menyimpan aplikasi anda. Karena sudah bukan menjadi rahasia lagi jika suatu ponsel memori internalnya terlalu penuh ponsel tersebut menjadi lambat.
7. Pasang aplikasi link2SD
Masih seputar memori internal. Dengan aplikasi ini memori internal anda akan menjadi semakin luas. Syaratnya anda harus mempartisi sdcard anda.

0 komentar:

Post a Comment