"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 5 June 2013

Pengguna Firefox dan Chrome semakin dekat dengan WebRTC
Sebagai salah satu pendukung komunitas open Web dunia, Mozilla dan Google saling membantu satu sama lain dalam mengintegrasikan layanannya. Hal ini nampak dari diluncurkannya fitur baru yang bisa diakses secara langsung baik melalui Firefox maupun Chrome.
Dalam press release yang diterima oleh merdeka.com (5/2), saat ini kedua pihak telah membuka diri dengan mengintegrasikan WebRTC ke dalam web browser mereka. Dengan hal ini, maka pengguna Chrome bisa langsung berkomunikasi dengan teman mereka yang menggunakan Firefox secara langsung melalui browser mereka masing-masing.
Yang hebat adalah, tidak diperlukan adanya tambahan aplikasi dari pihak ketiga untuk bisa melakukan hal ini. Karena sudah terintegrasi, maka pengguna pun bisa melakukan panggilan video maupun suara secara langsung dan mudah.
Selain bisa digunakan untuk video call, pengguna pun bisa membagikan foto, video, tautan dan file lainnya dengan fitur ini. Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal melakukan drag and drop saja file apa yang ingin dibagikan kepada orang lain, maka WebRTC pun akan segera melaksanakannya.
Tujuan dari diciptakannya fitur ini sendiri merupakan perwujudan dari langkah pertama menuju visiinteroperabilitas dan komunikasi di web yang sebenarnya, terbuka, dan seketika. Selain itu, WebRTC juga sedang didaftarkan diW3C dan IETF, organisasi standar, untuk didefinisikan sebagai standar terbuka.
Penasaran seperti apa penggunaannya? Simak saja video berikut ini:

0 komentar:

Post a Comment