"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 2 June 2013

Pria Siberia ciptakan akuarium terkecil untuk bayi ikan
Anda pernah memikirkan bagaimana bayi-bayi ikan akan berenang di akuarium besar? Alat pembersih akuarium bisa saja berbahaya untuk bayi-bayi tersebut karena mereka bisa tersedot ke dalamnya. Kemungkinan ini lah yang melandasi Anatoly Konenko, pengrajin dari Siberia untuk membuat akuarium terkecil di dunia.
akuarium terkecil
Panjang akuarium ini hanya beberapa milimeter
Konenko membuat akuarium berukuran 30 x 24 x 14 milimeter yang hanya bisa menampung sekitar 10 ml air. Tentu saja ikan berukuran normal tak akan bisa masuk ke dalamnya. Namun akuarium ini bisa menjadi tempat aman bagi bayi-bayi ikan untuk tumbuh dan berenang.
Setelah bayi-bayi ikan sudah tumbuh dewasa dan tubuh mereka mulai besar, Konenko akan memindahkan mereka ke akuarium besar. Akuarium kecil ini juga memiliki hiasan seperti akuarium biasa, yaitu beberapa kerikil warna-warni dan pasir, seperti dilansir oleh Planet Oddity (21/06/11).
akuarium terkecil
Anda bisa melihat kerikil dan tanaman, serta bayi ikan yang berenang
Uniknya, akuarium ini juga memiliki sistem pembersih dan filter air untuk menjaga kebersihan air di dalamnya. Entah bagaimana caranya Konenko bisa memasukkannya. Konenko sendiri telah bekerja dengan bayi ikan dalam waktu yang lama.
Konenko memang terobsesi dengan karya seni yang berkaitan dengan miniatur atau berukuran kecil, seperti melukis pada butir padi dan lainnya. Anda berminat untuk memelihara bayi ikan di akuarium mungil ini?

0 komentar:

Post a Comment