"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 26 June 2013

Sony kembali menambah jajaran smartphone android untuk tahun ini dengan merilis Xperia C, sebuah smartphone yang menggunakan layar berukuran 5 inch dengan prosesor quad core 1.2 GHz di dalamnya.
Sony Xperia C secara sekilan merupakan smartphone versi murah dari Xperia Z. Jika dibandingkan dari material yang dipakai, Xperia C tidak semewah Xperia Z. Mungkin itulah salah satu faktor mengapa Xperia C disebut sebagai smartphone versi murah Xperia Z.
Layar berukuran 5 inch yang ada pada Xperia C sangat disayangkan hanya punya resolusi 540 x 960 piksel dengan kedalam pikselnya hanya 220 ppi. Sangat disayangkan karena rata-rata smartphone sekarang sudah menggunakan resolusi layar full HD 720p.
Untuk prosesor yang digunakan, Xperia C merupakan produk pertama dari Sony yang memakai prosesor buatan MediaTek. Prosesor tersebut berjenis quad core dengan kecepatan 1.2 GHz dan ditopang RAM sebesar 1 GB.
Perbedaan lain antara Xperia C dengan Xperia Z juga terlihat di kamera yang dipasang. Di Xperia Z, kameranya berukuran 13 mega piksel, sedangkan di Xperia C hanya 8 mega piksel saja.
Spesifikasi lainnya yang terdapat pada Xperia C antara lain; memori internal 4 GB dengan ketersediaan slot micro SD (kapasitas maksimum 32 GB), android 4.2 Jelly Bean, dan support penggunaan 2 kartu sim card (dual sim).
Jika ditilis dari spesifikasi yang ada di Xperia C, kemungkinan harganya akan berkisar di 3 juta sampai 4 jutaan. Karena pada rumor sebelumnya, Xperia C bakal dibandrol dengan harga 320 US Dollar atau sekitar 3.2 juta jika dirupiahkan

0 komentar:

Post a Comment