"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 21 June 2013

Tak ada laut, pemuda Afrika berselancar di atas kereta
Ngeri, berselancar di atas kereta api yang melaju!

Karena tidak ada laut di Johannesburg, Afrika Selatan, para pemuda miskin dari kota Soweto - yang ingin sekali merasakan nikmatnya berselancar - memilih untuk berselancar di atas kereta komuter berkecepatan tinggi.
Ini tentunya bukan hobi biasa yang bisa dilakukan oleh semua orang. Sebab, selain menegangkan dan memacu adrenalin, hobi unik ini juga mengancam jiwa. Salah sedikit, si peselancar bisa mati terseret laju kereta yang begitu cepat.
Hobi berbahaya ini telah merenggut banyak nyawa setiap tahun di Johannesburg. Meski banyak dari mereka akhirnya berhenti melakukannya, hobi super ekstrem ini masih cukup populer di benua hitam.

Afrika Selatan bahkan telah dianggap sebagai tempat lahirnya hobi ekstrem train surfing atau berselancar di kereta, berdasarkan laporan yang menyebutkan bahwa hobi itu sudah dimulai sejak awal 1980-an. Dari kota ini, hobi itu kemudian menyebar ke seluruh dunia, dari Brasil, ke Jerman dan Rusia. Bentuk yang paling umum dan paling berbahaya dari berselancar di kereta adalah aksi memanjat ke atas gerbong, melompat dan bergelantungan di samping gerbong dan kemudian kembali memanjat ke atas.

Para peselancar kereta tahu bahwa maut sedang menunggu mereka. Namun, banyak dari mereka menggunakannya sebagai cara untuk lari dari masalah sehari-hari atau sekadar mencari sensasi. Sebagaimana dilansir Odditycentral, banyak dari mereka akhirnya jatuh atau tersengat aliran listrik.
Mari saksikan aksi ekstrem mereka di video ini!

0 komentar:

Post a Comment