"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 28 June 2013

Swing Ride atau disebut juga chair carousel atau korsel ayunan adalah salah satu wahana permainan yang ada di taman hiburan. Wahana ini memiliki kursi-kursi yang dikaitkan pada korsel yang berputar. Korsel akan bergerak naik turun dan berputar-putar sehingga kursi ikut berputar dan berayun.
Swing ride tertinggi di dunia kini telah dibuka di taman hiburan Swedia. Swing ride yang dinamakan Eclipse ini memiliki tinggi sekitar 400 kaki (atau sekitar 121 meter).
Di ketinggian tersebut, penumpang akan diputar dalam pola lingkaran dengan kecepatan 40 mph menggunakan rantai sepanjang delapan kaki (atau dua meter). Wow, cukup menakutkan bukan? Masing-masing tempat terdiri atas dua kursi, sehingga bisa dinaiki bersama pasangan.
Pembukaan wahana ekstrem tertinggi di taman hiburan Grona Lund ini telah mendapatkan persetujuan dari astronot pertama dan satu-satunya di Swedia, Christer Fuglesang, seperti dilansir oleh Digital Spy (06/05). Fugeslang juga menjadi orang pertama yang menaiki wahana ini pada acara pembukaan.
"Kami ingin melakukan sesuatu yang luar biasa untuk ulang tahun ke 130, dan kami telah melakukannya," ungkap Peter Osbeck, kepala taman hiburan.
Osbeck mengaku wahana tersebut mungkin hanya akan menarik para pemberani dan para penantang adrenalin. Namun orang yang berani naik ke atas pasti akan mendapatkan pemandangan spektakuler dari seluruh Stockholm dan Djurgarden.

swing ride swediaPemandangan spektakuler dari atas swing ride Swedia
Bagaimana, Anda berani menaiki swing ride dan berputar di atas ketinggian 121 meter ini?

0 komentar:

Post a Comment