Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post
Sering kita mengeluh bahwa sinyal gadget android yang tak stabil, hilang timbul atau dari HSDPA tiba-tiba berubah sendiri menjadi EDGE atau begitu sebaliknya, Bagaimana cara mengatasinya? Perlu dingat sebelumnya, trik atau tips disini bukan membuat sinyal android anda menjadi lebih kuat atau bukan sebagai penguat sinyal,tapi tujuannya untuk menstabilkan sinyal tersebut sehingga lebih lancar dipakai. Berikut kelebihan dari Set ini :

1.  Membuat koneksi jaringan lebih stabil, seperti hanya berjalan di HSDPA saja atau hanya di EDGE saja,tergantung maunya kita sendiri.
2.  Menghemat batre, kenapa bisa begitu? Karna system android kita tidak perlu selalu mencari koneksi sinyal yang stabil letaknya di EDGE atau HSDPA, sehingga memboroskan batre.
3. Mengurangi panas berlebih, penjelasannya hampir mirip dengan poin no.2


Kekurangannya :
1. Pemaksaan sinyal ke HSDPA (3G,H+) atau ke EDGE (GPRS) akan memaksa kita menganti ganti setingan koneksi sehingga sedikit merepotkan (bagi yang malas), Contoh : Di sebuah kota Android kita setting ke HSDPA dan pada waktu di Sebuah Kampung yang tak ad koneksi HSDPA nya maka terpaksa kita ubah settingnya ke EGDE lagi.
2. Kita akan kehilangan sinyal Jika kita lupa merubah setting di kondisi sinyal yang lain (HSDPA ke EDGE / Sebaliknya) pada waktu didaerah yang tak ada sinyal kondisi tersebut.

Sebenarnya untuk Banyak Smartphone android sudah ada tersedia pengaturannya secara defule didalam Setting androidnya.Tapi sebagian Smartphone android yang lain pada bagian itu sedikit tersembunyi sehingga memerlukan cara untuk membuka setting tersebut.Disini Saya contohkan di Smartphone android Galaxy Nexus.Untuk Smartphone android lain tidak terlalu banyak perbedaan,hanya sedikit beda ditampilan dan settingnya saja. Berikut Caranya :

1.    Buka Smartphone anda, dan buka menu dialernya (Call)
2.    Kemudian ketik ini *#*#4636#*#*




3. Di Galaxy Nexus akan Otomatis lansung keluar seperti Tampilan diatas,Sebagian di Smartphone lain akan keluar beberapa informasi seperti :
·        Phone information
·        Battery Information
·        Usage Statistis
·        Wi-fi information
Maka Pilih Phone information
4. Setelah itu akan keluar beberapa pilihan,silahkan pilih sesuai kriteria yang diinginkan. 



Ada banyak pilihan disana :
·        WCDMA only = (HSDPA,HSDPA+,3G)
·        GSM only = Egde,GPRS
Jika kita menginginkan sinyal stabil di HSDPA – 3G maka pilih pengaturan di WCDMA only,begitu juga sebaliknya.

5.    Setelah itu Segarkan,dan pencet Perbaharui seperti gambar dibawah.


Perlu diingat,Untuk Smartphone lain silahkan pilih dahulu *Select Radio Band* dan silahkan pilih Japan Band.Dan tunggu beberapa detik/menit maka jaringan kita akan di set.

0 komentar:

Post a Comment