Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post


Aplikasi Messenger saat sudah bukan hal baru lagi bagi kita, dulu kita berkumunikasi lewat SMS dan Telepon,tapi sekarang jamannya sudah berubah. SMS yang dulunya favorit sekarang malah sudah berganti dan berpindah ke layanan chat internet atau lebih dikenal dengan Messenger. Banyak hal yang menyebabkan Messenger labih favorit dibanding layanan SMS, selain karna faktor biaya,faktor fitur juga termasuk didalamnya.Nah walaupun begitu, ada banyak Messenger yang siap untuk kita gunakan,tapi pertanyaannya,manakah Messenger yang terbaik untuk kita gunakan? Berikut penjelasannya.

Tips Memilih Messenger :

1. Pilihlah Messenger yang mempunyai banyak anggota/pemakai.
    Salah satu yang membuat BlackBerry laris dan laku di indonesia adalah karna Fitur BBM nya. Ya,banyak dari orang membeli smartphone BB hanya karna BBM nya.sebenarnya apa kelebihannya? memang benar Fitur keamanan dari BBM patut diacungi jempol,tapi masalahnya bukan disana.Hal yang membuat BBM laris adalah karna banyaknya anggota atau orang yang menggunakan BBM ini. Jadi kesimpulannya,pilihlah aplikasi Messenger yang paling banyak orang memakainya.

2. Pilihlah Messenger yang mensupport banyak OS
    Sebenarnya hal ini mungkin tidak semua dari kita yang menyukai atau menyetujui pendapat ini. Tapi jika kita mau atau menggunakan messenger ini untuk kebutuhan maka tak ada salahnya hal ini layak diperhitungkan,sebab makin banyak OS yang didukung maka akan semakin banyak kemungkinan orang atau teman yang menggunakan messenger yang sama.

3. Pilihkan Messenger yang mempunyai banyak Fitur
    Sejatinya,makin banyak fitur yang dipunya oleh sebuah messenger maka semakin baik Messenger tersebut,setujukah anda? kadang banyak dari kita menginginkan banyak fitur di messenger tersebut,memang standarnya messenger yang ada saat ini sudah menudukung chat,emotion,Send multimedia,dll.tapi hanya sedikit messenger yang mempunyai fitur lebih,seperti send file dan vidio call.tapi apapun itu kembali kekita lagi,apakah itu layak untuk digunakan.

4. Pilihlah Messenger Paling Ringan,Cepat dan Stabil
    Saat ini messenger bagus sudah banyak bertebaran dan siap dipakai,mempunyai fitur oke dan tampilan bagus.sayang banyak dari messenger tersebut belum stabil dan cepat dalam pengiriman. Kestabilan dan kecepatan dari messenger tersebut memang banyak hal penyebabnya,selain karna faktor jaringan, faktor server juga sangat mempengaruhi termasuk juga faktor dari software itu sendiri. 

Berikut Rekomendasi Messenger Terbaik :
1. Whatsapp Messenger
  • Kelebihan : Cepat, Ringan, Stabil, Simple, Support banyak OS, dan Pengguna  Terbanyak
  • Kekurangan : Tidak Mempunyai ID/PIN (Hanya menggunakan Nomor Telpon), Trial (Tidak Free selamanya), Grup hanya bisa 30 Anggota

2. Kakao Talk
  • Kelebihan : Cepat, Stabil, Support banyak OS, Emot bagus dan lucu,Ada fitur Nelpon Free,Punya ID/PIN (Termasuk No.Telpon),Grup tanpa batas
  • Kekurangan : belum banyak pengguna (Khusus indonesia),belum support OS symbian

3. Line Messenger
  • Kelebihan : Cantik, Stiker Bagus, Free Call, Support banyak OS, Lumayan banyak pemakai, Grup bisa banyak, Fitur ID/PIn dan No Hp
  • Kekurangan : Belum Terlalu stabil

4. Catfiz

  • Kelebihan : Buatan indonesia (dalam negeri), Ada fitur berbagi file/data, Banyak pengguna android memakai ini,Grup bisa menampung banyak orang
  • Kekurangan : UI belum smooth,Belum terlalu stabil
5. Kik Messenger
  • Kelebihan : Ringan, Cepat, Stabil, Mempunyai Fitur Berbagi data/file, Support banyak OS
  • Kekurangan : Grup hanya menampung sampai 10 Orang,Belum mempunyai banyak pengguna
6. ChatOn
  • Kelebihan : Didukung oleh brand besar (Samsung),Ada fitur berbagi file doc dan pdf, Emot dan Stiker bagus-bagus.
  • Kekurangan : Agak berat,belum terlalu stabil
Sebenarnya ada banyak Messenger yang tidak kami muat disini,tapi kami hanya merekomendasikan yang paling terkenal saja.mungkin nanti para pembaca bisa menambahkan info yang lain.

0 komentar:

Post a Comment