"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 15 July 2013

Situs penyingkat URL sangat bermanfaat bagi kita yang ingin menampilkan URL sebuah halaman tertentu dengan cara yang praktis. Situs penyingkat URL ini akan memperpendek URL sebuah halaman yang ingin kita tampilkan menjadi lebih pendek dan mudah untuk digunakan. Selain itu, dengan fasilitas penyingkatan URL ini juga bermanfaat untuk menyamarkan URL yang sebenarnya ketika ditampilkan untuk publik.

Pemanfaatan fasilitas penyingkatan URL memang sedang banyak digunakan. Hal ini terbukti dengan banyaknya blogger maupun nonblogger yang menampilkan URL sebuah halaman tertentu dengan URL yang terkesan asing dan tersusun dengan jumlah karakter pendek yang sebelumnya belum pernah kita kenali. Oleh karena itu, sekarang ini banyak bermunculan situs penyedia fasilitas untuk memperpendek URL sebuah halaman yang dapat kita gunakan secara gratis dan praktis.

Daftar situs penyingkat URL yang dapat kita coba untuk digunakan antara lain sebagai berikut:

  1. https://bitly.com/
  2. http://tinyurl.com/
  3. http://www.shorturl.com/
  4. http://ow.ly/url/shorten-url
  5. http://www.lnk.by/
  6. http://is.gd/
  7. http://tinyarrows.com/
  8. http://snurl.com/
  9. http://is.gd/
  10. http://nxy.in/
  11. http://cli.gs/


Dari beberapa situs penyingkat URL tersebut, https://bitly.com/ merupakan situs penyingkat URL yang sangat dianjurkan karena sudah menggunakan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Securre) yang menjamin keamanan dengan mengencryp dalam berbagai format semua perintah dan data yang masuk lewat protocol ini agar tidak mudah dibajak. Selain itu, situs penyingkat URL http://tinyurl.com/ juga populer digunakan oleh masyarakat.

Jika kita menemukan URL yang disingkat menggunakan layanan penyingkat URL dari beberapa situs di atas, ada baiknya jika kita perlu waspada terhadap kemungkinan terburuk yang akan kita hadapi. Salah satu contoh kemungkinan terburuk ini yaitu SPAM dan URL berbahaya. Ada kalanya seseorang melakukan aktifitas penipuan dengan memasukan URL SPAM dan link berbahaya yang diperpendek dengan layanan tersebut. Sehingga, apabila kita mengklik URL tersebut maka kita akan dijerumuskan pada sebuah halaman yang merugikan.

0 komentar:

Post a Comment