"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 14 July 2013

Hingga sekarang masih sering dijumpai air mawar yang dijual dalam kemasan botol. Air mawar ini diambil dari ekstrak bunga mawar yang memberikan kesegaran, dan aroma wangi khasnya.
Diambil dari lembaran kelopak bunga mawar dan melalui proses penyulingan, air ini kabarnya menjadi resep cantik nenek moyang sejak jaman dulu. Apa saja khasiatnya?
Air mawar pada umumnya membantu merawat kulit, melembabkan serta menghaluskan kulit. Aromanya cukup pekat namun ringan, dan melekat erat lebih lama di kulit. Air mawar hingga saat ini masih dipakai dan terkadang digunakan sebagai tambahan pada beberapa produk kosmetika. Berikut manfaat lengkap air mawar.
Manfaat 1:
Air mawar dapat membantu mencegah peradangan seperti jerawat misalnya, dengan cara memulaskan dan menepuk-nepuknya setelah mandi pada kulit. Selain itu, ia juga dapat mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.
Manfaat 2:
Air mawar adalah pembersih yang baik dan maksimal serta tidak menutup pori. Membersihkan kulit dengan detail dan dalam hingga ke dalam pori sehingga mencegah terbentuknya komedo atau jerawat.
Manfaat 3:
Air mawar berfungsi sebagai penyegar yang bisa diaplikasikan pada wajah setelah facial. Formulanya ringan dan akan membantu mengurangi kemerahan pada kulit setelah difacial.
Manfaat 4:
Aroma air mawar yang khas ini memberikan mood booster yang tepat pada tubuh dan membantu merilekskan otot-otot. Dapat menjadi sarana yang terbaik untuk melonggarkan kembali otot yang kaku dan tegang.
Manfaat 5:
Membuat kulit jadi lebih segar setelah dimaskerkan pada malam hari. Biarkan hingga keesokan harinya, sehingga kulit akan halus dan tidak kering lagi.
Wah, ternyata banyak juga manfaat air mawar ini ya. Nah, Anda juga bisa memetik manfaatnya di rumah. Untuk hasil terbaik, simpan air mawar ini di dalam kulkas agar lebih lama usianya.

0 komentar:

Post a Comment