"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 6 July 2013


Setelah muncul banyak opini mengenai Barbie yang memiliki bentuk tubuh terlalu sempurna, belakangan diproduksi Barbie dengan bentuk tubuh yang katanya lebih manusiawi. Tak ada lagi pinggang super kecil dan kaki super panjang dan ramping.
Tubuh Barbie telah dibahas oleh beberapa seniman bahwa bila Barbie adalah wanita sungguhan, maka ia akan memiliki tubuh yang mengerikan. Banyak bagian tubuh manusia yang dianggap tidak bisa mengikuti lekuk tubuh Barbie.
Sebagai bukti nyata adalah Valeria Lukyanova yang 'merombak' bentuk tubuhnya habis-habisan dengan menjadi gadis Barbie pertama di dunia. Ia hampir tak bisa mengangkat kepalanya karena leher yang terlalu kecil dan pinggul serta pinggangnya sangat kecil.
Seorang seniman bernama Nickolay Lamm dari MyDeals.com mencoba membuat Barbie yang lebih normal mengikuti bentuk tubuh manusia dengan mencontoh ukuran tubuh rata-rata dari wanita berusia 19 tahun. Dengan membuat boneka ini, Barbie tak lagi seramping dan mungkin tak secantik dahulu.
Namun kabar baiknya, Barbie inilah yang paling manusiawi di mana ia memiliki ukuran paling cocok dengan wanita real. Ia memiliki tubuh yang lebih berisi, bokong yang lebih seksi dan paha yang besarnya umum kita jumpai pada manusia jaman sekarang.
Sebelumnya, boneka Barbie buatan Nick disebut terlalu kurus dan menuai kontroversi karena meski mainan, namun bisa mempengaruhi psikis anak-anak yang sedang berkembang. Oleh karena itu ia meneliti dan membuat lagi desain Barbie yang lebih mirip dengan bentuk tubuh manusia.
Meski hanya sebuah mainan, namun tampilannya juga bisa mempengaruhi tak hanya psikis anak-anak, namun juga pendapat orang dewasa. Bagaimana menurut Anda, Ladies? Masihkah kecantikan ala Barbie bisa diterima dengan bentuk barunya ini?

0 komentar:

Post a Comment