"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 6 July 2013

Merasa pekerjaan Anda begitu berat? Memasuki dunia kerja tanpa manajemen waktu yang baik memang seringkali membuat kita mengalami kehabisan waktu berkualitas bagi diri kita sendiri.
Berangkat pagi, pulang malam dan sampai di rumah hanya sempat makan, mandi dan tidur. Mana waktu buat diri Anda? Well, hal yang berbeda akan terjadi kalau Anda bekerja dengan penuh passion.  Seperti pria yang satu ini.
David Day, mungkin adalah pria dengan pekerjaan terbanyak di dunia. Ia memiliki 5 pekerjaan berbayar dan 6 pekerjaan yang dilakukannya secara cuma-cuma. Bisakah Anda membayangkan betapa sibuknya dia seharian?
Namun David mengatakan bahwa dirinya tak merasa keberatan dengan semua pekerjaan itu. Ia memulai bekerja tanpa dibayar pada usia 9 tahun dan menerima gaji pertamanya pada usia 12 tahun. Meski begitu, ia mengaku bahwa uang bukan masalah besar dalam hidupnya.
"Senang sekali rasanya bisa dapat uang, tapi aku tak peduli tentang itu. Untuk menolong orang dan melakukan sesuatu, aku lebih menikmati hal tersebut," ujarnya.
David dibayar untuk lima pekerjaan di sekolah anak-anak, klub sepak bola, klub sekolah, komunitas pekerja dan di Primark Shop. Sementara pekerjaan sisanya membuat David lebih bisa dibilang sebagai sukarelawan karena ia tak dibayar.
David menjadi sukarelawan di grup pemuda St John Ambulance dan membantu menjadi pelatih di klub badminton, sepak bola, regu penyelamat hingga play group. Kesemua pekerjaan ini biasanya bisa mendapatkan bayaran, namun David melakukannya dengan cuma-cuma dan hal tersebut tak menjadi masalah baginya.
Untuk David, lebih baik banyak beraktivitas daripada terjebak dalam kebosanan. "Aku sering menghitung berapa jam yang sudah kubuang tanpa melakukan apa-apa. Namun bagiku, ada yang dilakukan sejak bangun pagi, dibayar atau sukarela, itu cukup," ujarnya.
Tidak banyak orang seperti David sekarang ini. Selain uang, beberapa orang mengejar sebuah mata pencaharian karena gengsi dan lupa melakukan sesuatu yang menjadi passionnya.
Sejak melakukan pekerjaannya yang mungkin dianggap remeh oleh banyak orang, David telah disebut sebagai orang dengan dedikasi yang tinggi. David menghargai itu, meski bukan itu yang terlalu ia kejar. Baginya, setiap pekerjaan yang ia lakukan adalah kualitas hidupnya karena ia memang ingin, bukan sekedar harus melakukannya.
Ladies, bekerja seharusnya bukan menjadi beban. Pekerjaan Anda adalah keputusan yang Anda ambil, jadi lakukanlah apa yang Anda inginkan dengan sepenuh hati. Dengan demikian, Anda tak akan merasa pekerjaan itu memberatkan Anda, melainkan melakukan sesuatu yang tidak akan sia-sia dilakukan di dunia.

0 komentar:

Post a Comment