"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 24 July 2013

Sebuah penelitian oleh sekelompok peneliti dari Imperial College London menyebutkan jika bumi saat ini sedang terancam kenaikan permukaan laut hingga 20 meter.
Dalam penelitian terakhirnya pada lapisan es bagian timur antartika, para peneliti tersebut menunjukkan jika lapisan es yang dianggap paling stabil jika dibandingkan dengan lapisan es lain di kutub utara seperti di greenland saat ini sudah mulai sensitif terhadap pemanasan global.
Dilansir VR-Zone (23/7), salah satu peneliti tersebut yaitu Dr Tina Van De Flierdt dari Imperials Department of Earth Sciences and Engineering mengatakan jika bagian lapisan timur Antartika tersebut yang berukuran sekitar benua Australia tersebut saat ini meleleh lebih cepat dari prediksi sebelumnya.
Dia juga menyebutkan jika pemanasan global di bumi saat ini masih terus berlanjut dan semakin parah, maka bukan tidak mungkin jika naiknya permukaan laut di bumi hingga 20 meter pada 5 juta tahun yang lalu kembali terulang.
Peristiwa yang dikenal dengan Pliocene Epoch tersebut memang pernah terjadi di bumi yang mana lapisan es di bagian timur Antartika dan Greenland mencair sehingga mengakibatkan permukaan laut naik hingga 20 meter.
Dr Tina Van De Flierdt, menjelaskan jika saat Pliocene Epoch terjadi, bumi memiliki kadar CO2 yang sama dengan saat ini, namun suhu udara saat ini lebih tinggi sekitar 2 - 3 derajat celcius dibanding sekarang.
Nampaknya hasil penelitian dari Imperial College London ini harus dijadikan peringatan agar kita lebih mencintai alam agar pemanasan global tidak berlanjut dan bertambah parah sehingga peristiwa Pliocene Epoch tidak kembali terulang.

0 komentar:

Post a Comment