"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 5 July 2013

Cara hidup agar awet muda cantik dan sehat
Gaya hidup yang sehat, awet muda dan cantik itu memerlukan pengorbanan. Untuk wanita agar tetap cantik dan awet muda bukan hanya harus fokus pada satu atau dua bagian tubuh saja misalnya muka atau rambut tapi juga harusnya memperhatikan keseluruhan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Cara hidup agar awet muda dan sehat adalah entri yang akan aku tuliskan saat ini.

Faktor yang bisa mencemarkan diri dari kecantikan
  • Bulu yang tumbuh berlebihan
  • Noda-noda hitam akibat proses penuaan
  • Jerawat
  • Obisity atau berat badan yang berlebihan/kegemukan
Untuk mengatasi pencamaran kecantikan seperti di atas di jaman sekarang ini tehnologi semakin canggih. Kalau di jaman dulu nenek moyang kita menjaga kecantikan hanya dengan menggunakan jamu-jamuan alami tapi saat ini orang merawat kecantikan bisa menggunakan akupuntur, botox, dsb. Apalagi kalau orang yang hidup di kota besar mereka bisa dan bebas memilih untuk mengamalkan hidup sehat atau sebaliknya. Contohnya kalau hidup di desa/kampung masih bisa mengamalkan hidup yang benar-benar sehat dan sederhana dengan makan makanan ala kadarnya. Tapi kalau hidup di kota makanan banyak piilihan misalnya junk food yang bisa mengakibatkan obisity. Jadi disini walau hidup di kota harusnya tetap pandai mengamalkan gaya hidup yang sehat.
Cara hidup agar awet muda cantik dan sehat
Ingin kulit yang cerah, bagaimana caranya?
Seperti yang sudah aku tuliskan di atas bahwa kehidupan di kota orang-orangnya kadang pola hidupnya tidak seperti kalau hidup di desa. Kegemukan atau obisity kadang menjadi fenomena yang terjadi pada masyarakat yang hidup di kota. Tuntutan hidup di kota juga mengharuskan untuk bekerja, kerja keras misalnya setiap pagi harus berangkat kerja ke kantor, tergesa-gesa hingga tidak sempat sarapan dengan baik. Saat siang hari di kantor hanya makan makanan segera/siap saji dan ada yang pulang malam karena tuntutan kerja dan kadang tuntutan kerja juga bisa membuat tekanan atau stress hingga semua itu bisa mengakibatkan kesehatan terganggu. So dalam keadaan seperti itu harusnya punya kesadaran tingkat penjagaan kesehatan yang tinggi walau di tengah kesibukan beraktifitas/kerja dan harus memperhatikan hal-hal seperti di bawah ini:
  • Gaya hidup yang tidak sehat memberikan kesan buruk terhadap kecantikan
  • Harus menjaga tubuh agar tetap segar karena dalam tubuh yang segar peredaran darah akan menjadi lancar, kulit akan menjadi cerah, cantik dan sehat
  • Harus bisa mengawal berat badan karena kegemukan akan menjadikan kesehatan terganggu.
  • Di tengah kesibukan juga harus mempunyai waktu untuk bersenam, mengambil menu makanan yang sehat dan bisa menangani stress
  • Untuk wanita yang ingin cantik juga harus pandai untuk menjaga penampilan dan pandai mengamalkan, merubah gaya hidup dengan memilih makanan yang sehat, mengurangi makanan yang berminyak/kolesterol tinggi, memperbanyak makan sayur dan buah, minum air putih yang cukup sesuai anjuran kesehatan.
Itulah beberapa tips tentang cara hidup agar awet muda, cantik dan sehat yang harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kita sehat dan cantik dan pandai menjaga penampilan pasti akan membuat orang lain senang/suka untuk melihat penampilan kita. Yang lebih penting lagi selain harus menjaga penampilan jasmani, penampilan rohani juga harus kita jaga dan amalkan inner beauty, semoga kita semua sehat selalu, Amiin dan TAKE CARE.

0 komentar:

Post a Comment