"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 16 July 2013

Apakah penting bagi kita untuk mengetahui umur sebuah blog dan website?
Bagi sebagian blogger hal ini memang dirasakan kurang begitu penting karena kurang begitu banyak memberikan manfaat. Akan tetapi, bagi blogger lainnya yang khususnya terjun secara langsung dalam dunia bisnis online, mengetahui umur sebuah blog dan website menjadi sebuah keharusan yang penting. Mengapa? Yup, karena ini menyangkut kredibilitas dari situs tersebut. Semakin lama sebuah situs eksis, maka akan semakin bagus dan dapat dipercaya kinerja dari situs tersebut, begitu juga sebaliknya.

 

Pertimbangan lainnya bagi kita untuk memiliki kemampuan mampu mengetahui umur sebuah blog dan website adalah agar kita dapat melakukan proses cross check terkait apa yang dilontarkan atau disampaikan oleh sebuah blog dan situs terkait kredibilitasnya dengan memberitahukan seberapa lama situs tersebut eksis di dunia maya. Misal, jika kita ingin bergabung dalam sebuah bisnis online berupa program affiliasi dan kita ingin mengetahui sejauh mana kredibilitas situs penyedia program tersebut. Kita mencari tahu bagaimana rekam jejak pembayarannya, apakah ini scam atau tidak, dsb. Situs tersebut juga kadang memberikan informasi bahwa dia sudah eksis di dunia maya selama sekian tahun. Apakah kita sebagai pengguna awal harus percaya begitu saja? Sebaiknya tidak! Mengapa? Karena kita juga punya kesempatan untuk meneliti kebenarannya bukan?

Nah, untuk itu mari kita bahas bagaimana cara mudah untuk mengetahui umur sebuah blog dan website tersebut. Kita tidak perlu menggunakan software atau perangkat tambahan lainnya. Yang kita butuhkan hanya lah melihat catatan secara terperinci tentang situs tersebut dengan menggunakan bantuan dari beberapa situs untuk mengetahui umur sebuah blog dan website di bawah ini.

  1. http://whois.domaintools.com/
  2. http://www.iwebtool.com/whois
  3. http://www.betterwhois.com/
  4. http://allwhois.com/
  5. http://www.whois.net/

Dengan situs tersebut, kita akan mudah untuk mengetahui berapa lama sebuah situs eksis, dan mungkin kita juga akan mendapatkan informasi tambahan yang berkaitan dengan situs tersebut.
Wah, ternyata mudah ya?
Untuk pembahasan secara terperinci mengenai cara kerja dari masing-masing situs untuk mengetahui umur sebuah blog dan website akan disajikan pada pembahasan-pembahasan hari berikutnya. Sip?

Ada yang pernah mencobanya?
Jika ada tanggapan atau pertanyaan silakan dituliskan lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!

0 komentar:

Post a Comment