"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 28 July 2013


Jack Potter yang hampir menginjak usia seabad, adalah seorang pria yang dengan setia selalu mengunjungi istrinya yang lebih tua 2 tahun darinya di sebuah panti di Kent. Usia senja tak membuat pria ini berhenti mencintai atau menelantarkan sang istri, Phyllis yang berusia 93 tahun dan mengalami demensia.
Dalam keadaan seperti itu, ingatan sang istri akan memudar dari waktu ke waktu. Oleh karena itu Jack yang tak ingin ingatan istrinya terenggut, mencoba membantu dengan menunjukkan foto-foto dan membacakan buku hariannya.

(c) dailymail.co.uk
Kisah cinta yang menua namun tetap manis ini sesungguhnya sangat mirip dengan sebuah film yang berjudul the Notebook. Dalam film itu menceritakan tentang seorang wanita yang menderita demensia dan memiliki seorang pasangan. Agar tak kehilangan ingatannya, ia mencatat semua kejadian dengan pasangannya dalam buku catatan dan meminta pasangannya untuk membacakan buku catatan itu ketika ia mulai lupa.
Begitulah yang dilakukan oleh Jack pada sang istri. Beruntunglah Jack adalah orang yang selalu mengabadikan momen manisnya bersama Phyllis dalam sebuah tulisan. Berbeda dengan Jack yang sangat ingat setiap detail pertemuannya dengan Phyllis, wanita yang lebih tua ini setiap hari berusaha merespon dan bicara pada suaminya itu.

(c) dailymail.co.uk
Meski tak dikaruniai anak dan hanya hidup berdua, Jack dengan telaten mendatangi istrinya. Sepanjang hari ia akan dengan rajin membacakan buku harian dan menunjukkan berbagai foto-foto kenangan bersama sang istri. Jack selalu merekam apapun lewat foto atau tulisan untuk memelihara ingatan Phyllis.
Setiap kali Jack akan membawanya kembali ke kamar, Phyllis akan menggenggam erat lengan Jack lalu memeluknya. Hal ini memberikan harapan pada Jack bahwa tak ada yang sia-sia dalam segala usaha yang ia lakukan.

0 komentar:

Post a Comment