"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 28 July 2013


Seorang seniman tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat suatu karya seni yang cantik tapi juga fungsional. Seorang desainer asal Australia memperkenalkan karya terbarunya berupa gaun sekaligus rakit yang memungkinkan penggunanya mengambang saat berada di air. Gaun ini memiliki bentuk yang bagus dan motif cantik, bunga-bunga. Siapa gerangan desainer yang tercetus untuk membuat gaun unik ini?
Jacqueline Bradley, desainer dari Canberra yang membuat gaun berbentuk perahu boat ini. Jacq sebenarnya adalah seorang artist (seniman) spesialisasi memahat. Namun bukan berarti Jacq tidak memiliki kemampuan di bidang lain. Jacq membuat gaun unik ini dan dipamerkan di The Outdoors Type pada 2011 lalu di Canberra Contemporary Art Space.
Gaun ini dibuat oleh Jacq terinspirasi dari banyaknya wisatawan yang menikmati sungai dengan berpiknik di tepiannya. Jacq terpikir untuk membuat gaun dengan kombinasi perahut boat. Hasilnya jadilah gaun cantik dengan desain yang feminin tapi ada perahu boat di bawahnya. Perahu boat ini ringan dan tidak membuat gaun ini terlihat terlalu aneh.

Gaun Boat unik | (c) craft.org.au
Beberapa orang memberi komentar positif mengenai desain gaun Bradley yang unik. Namun tak jarang pendapat negatif pun dilontarkan, salah satunya adalah pengguna internet di sebuah forum. "Pakai gaun itu bisa membuat kita seperti jadi manusia bebek," tulisnya seperti yang dikutip dari Daily Mail, dikutip dari merdeka.com. Desain gaun ini memang sangat mengembang pada bagian bawah, dan Jacq sendiri mendesainnya karena murni untuk karya seni, bukan untuk dikomersilkan.
Selain gaun berbentuk boat ini, Jacq juga memiliki banyak karya seni unik yang lucu, menarik dan desainnya berbeda dengan yang lain. Kecintaannya akan seni membuat Jacq selalu kreatif membuat karya seni yang inovatif dan cantik. Anda tertarik mencoba gaun ini ladies?

0 komentar:

Post a Comment