"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 10 July 2013


Seseorang boleh lahir di keluarga tidak mampu dan kekurangan, tapi itu tidak boleh jadi alasan untuk tidak mengembangkan diri, karena setiap orang berhak memiliki kehidupan yang lebih baik.

Wanita Terkaya di Dunia
Slogan tersebut sangat pas bila diberikan pada Zhang Xin. Wanita yang satu ini adalah salah satu orang terkaya di dunia, namanya sering disejajarkan dengan Donald Trump, Steven Spielberg bahkan Oprah Winfrey. Siapa sangka, dengan kehidupan berlimpah harta seperti saat ini, Zhang Xin lahir di keluarga miskin. Dia juga pernah menjadi buruh di usia 14 tahun.
Mari berkenalan dengan Zhang Xin, dia adalah seorang pengembang real estate di China. Sebagai wanita yang bekerja di bidang properti, bisa dipastikan kekayaan Zhang Xin melimpah. Perusahaan SOHO yang dia pegang memiliki banyak proyek gedung-gedung mewah, SOHO merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di China. Nama Zhang Xin sendiri masuk dalam Forbes sebagai salah satu wanita terkaya di dunia.

Usia 14 Tahun Jadi Buruh Pabrik
Anda salah jika berpikir bahwa Zhang Xin dibesarkan keluarga kaya raya. Keluarga Zhang Xin adalah keluarga yang kekurangan. "Saya lahir dan dibesarkan di kota yang tenang. Tidak ada mobil, tidak ada toko, tidak ada lampu, tidak ada mesin. Orang-orang hanya menggunakan bersepeda," ujar Zhang Xin , seperti dikutip dari CNN. Pada usia 14 tahun, Zhang Xin pindah dari Beijing ke Hong Kong dan bekerja sebagai buruh dengan gaji yang sangat kecil.

(c) domusweb
Kemiskinan tidak jadi alasan untuk menyerah. Zhang Xin menghabiskan masa remajanya untuk bekerja dan belajar, hingga dia mendapat beasiswa jurusan ekonomi dari University of Sussex, Inggris. Tabungannya dipakai untuk membeli tiket ke London dan kursus bahasa Inggris di sana. Di usia 27 tahun, Zhang Xin sudah meraih gelar S2 dari Cambridge University.
Setelah selesai kuliah, Zhang Xin memutuskan untuk kembali ke China. Di negara asalnya, dia bertemu dengan pria yang pada akhirnya menjadi suaminya. Bersama, mereka membangun bisnis properti, SOHO akhirnya mengembangkan sayap dan menjadi salah satu perusahaan terkuat di China.

Tetap Rendah Hati dan Ramah
Tidak banyak wanita yang berhasil di bisnis properti, tidak banyak wanita yang namanya masuk sebagai orang paling berpengaruh dan terkaya di dunia. Zhang Xin membuktikan bahwa wanita bisa menggapai apapun yang dia inginkan. Hebatnya, walaupun sudah memiliki kekayaan dan nama besar, Zhang Xin tetap dikenal sebagai wanita yang ramah dan menyenangkan, lihat saja senyum manisnya.
Perjuangan Zhang Xin tentunya tidak cukup jika kami tuliskan di sini. Yang pasti, wanita tangguh ini bisa menjadi inspirasi kita semua. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Jangan pernah menyerah, selama ada kesadaran untuk maju dan berjuang, Tuhan pasti membukakan jalan.

0 komentar:

Post a Comment