"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 10 July 2013

Seorang wanita bernama Christina Stephens membuat dunia terperangah dengan semangat dan kreativitasnya dalam bertahan dalam kekurangan yang ia miliki. Divonis tak memiliki kaki karena harus diamputasi, wanita ini membuat kakinya sendiri dari mainan lego.
Christina adalah seorang wanita yang menjadi terapis, peneliti klinis dan juga edukator. Pengalamannya kehilangan sebelah kaki karena kecelakaan, tak menyurutkan semangat hidupnya. Ia justru berusaha berbagi masa-masa sulitnya itu dengan ide kreatif. Salah satunya adalah memanfaatkan mainan lego sebagai kaki palsu.

(c) bitrebels.com
Ia membuat akun Youtube bernama AmputeeOT dan mengunggah video kreatifnya membuat kaki dari kepingan Lego. Video ini sangat menginspirasi dan membuat banyak orang tergugah. Sekitar 6.000 orang menyukai apa yang ia lakukan. Meski nampak aneh, namun hal ini menularkan semangat pada mereka yang senasib dengan Christina.
Selain itu, video tersebut juga menggugah mereka yang dalam kondisi sempurna. Saat tubuh tidak sakit, banyak hal yang kita keluhkan. Padahal ada orang di luar sana yang punya banyak keterbatasan namun tetap bisa menjalani hidupnya dengan semangat.
Lewat akun Youtubenya, Christina menunjukkan bahwa dengan kaki sebelah pun, ia masih bisa melakukan banyak kegiatan. Misalnya berkebun, bagaimana ia menjalani masa terapi untuk melatih kakinya dan sebagainya.
Keterbatasan memang tak seharusnya menjadi penghalang untuk tetap hidup dengan sebaik-baiknya. Kalau sudah melihat apa yang wanita ini lakukan dan bercermin darinya, masihkah kia banyak mengeluh dengan hidup kita sekarang ini?

0 komentar:

Post a Comment