"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 12 July 2013


 (c) dailymail.co.uk
 
Banyak orang yang menyangka bahwa untuk menjadi model, maka seseorang harus cantik, langsing dan muda. Bahkan beberapa orang yang menggeluti dunia modelling mati-matian diet dan perawatan untuk menjaga kecantikannya sebagai model.
Namun, nenek berusia 82 tahun yang bernama Jacquie 'Tajah' Murdock, justru baru mengawali karir modelnya. Meski sepintas kalau dilihat, mungkin orang akan mengira bahwa dia sudah menjadi model selama bertahun-tahun.

(c) dailymail.co.uk
Murdock direkrut oleh sebuah label Prancis bernama Lanvin. Alber Elbaz lah yang telah menemukan Murdock dari sekian banyak kontestan model yang ikut audisi. Menurutnya, nenek yang sudah memiliki 10 orang cucu itu memiliki tipe dan karakter yang diinginkannya.
Menjadi model di usia ini tentu saja membuat Murdock merasa cantik dan lebih muda. Dunia modelling dengan berbagai gaya fashion membuatnya merasa seperti masih di usia 20-an.
"Kadang aku membicarakan wanita tua yang kulihat. Aku sampai lupa kalau aku sudah menjadi bagian dari mereka," candanya.
Sebagai seorang model baru, penampilannya memang memiliki daya tarik dan aura fashion yang tinggi. Namun menurutnya, semua ini tidak baru saja ia mulai. Melainkan melalui kerja keras sejak lama. "Banyak orang mengira hidupku mewah, namun sebenarnya kita juga harus bekerja keras untuk ini semua. Tidak ada yang tiba-tiba jatuh dari langit," ujarnya.

(c) dailymail.co.uk
Murdock mengatakan bahwa selama ini ia ingin menjadi salah satu model di catwalk, namun di negara ia tinggal, ia terhambat oleh latar belakangnya yang merupakan keturunan Amerika dan Afrika. "Aku ingin menjadi seperti Josephine Barker atau model kelas atas, namun kesempatan itu sangat langka bagi wanita dengan kulit berwarna seperti kami," ceritanya.
Sebelumnya, Murdock pernah mencoba menjadi model, namun gagal. Ia lantas menjadi penari di Teater Apollo. Meski begitu, latar belakang pendidikannya sangat bagus dan sudah memperoleh gelar master di Universitas New York.
Murdock mengatakan bahwa ia jarang menggunakan jeans. "Kecuali jeans putih. Karena jeans itu terlalu umum. Aku biasanya menggunakan gaun. Aku suka tampil beda. Aku punya pandangan sendiri dan aku tak peduli apakah barangku mahal atau murah," kata wanita ini.
Alber Elbaz kabarnya sangat puas dengan setiap foto yang dihasilkan dari Murdock. Well, meski sudah nenek-nenek, tapi Murdock membuktikan bahwa hidup tidak berhenti berkarya di usia senjanya.

0 komentar:

Post a Comment