"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 15 July 2013

Popularitas blog memang dipengaruhi oleh namanya. Akan tetapi, nama blog saja tidak cukup untuk menjamin kepopulerannya. Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan agar sebuah blog mencapai kepopuleran dan bertahan lama.

Nama blog yang bagus bukan jaminan bagi kepopuleran blog. Dua faktor utama yang menjadi penentu kepopuleran sebuah blog adalah isi atau materi dari blog itu sendiri dan cara mempromosikannya. Blog yang berisi materi yang update, bermutu, dan dikemas dalam tata bahasa yang baik akan menjadi pilar penting kebesaran sebuah blog. Dengan dukungan promosi blog yang gencar, kebesaran blog tersebut akan tersebar luas hingga menciptakan sebuah kepopuleran.

Nama bagus dari sebuah blog menjadi salah satu unsur promosi blog, karena dengan nama blog yang bagus akan mudah diingat oleh banyak orang. Selain itu, kesesuaian antara nama blog dengan materinya juga dapat menciptakan pemahaman yang baik bagi pembaca untuk menyimpulkan jenis blog yang kita miliki, misalnya blog yang bertemakan musik, transportasi, kuliner, wisata, hingga pribadi.

Kesalahan besar akan muncul apabila kita hanya mengandalkan nama blog kita yang bagus saja untuk mendongkrak popularitasnya. Itu salah, karena orang kebanyakan mengagumi kepopuleran blog kita setelah mereka mendapatkan materi bermanfaat yang kita bagikan dari blog kita, bukan sekadar mengetahui nama blog yang bagus saja. Orang tidak akan berkunjung ke blog kita untuk kesekiankalinya karena nama blog yang bagus dan mudah diingat saja. Akan tetapi, orang akan terkesan dan ingin berkunjung berulang kali ke blog kita jika mereka merasa mendapatkan manfaat berupa materi informasi dan lainnya setelah mereka mengunjungi blog kita.

Jadi, temukan nama blog yang bagus terlebih dahulu, kemudian isi blog kita tersebut dengan materi informasi yang ingin kita bagikan dengan komposisi yang bermutu dan dikemas dalam tata bahasa atau kemasan lain yang menurut kita menarik bagi orang banyak. Jangan lupa juga untuk mempromosikan blog kita agar kepopulerannya tersebar luas. Jangan hanya mengandalkan nama blog karena nama bukanlah segalanya.

0 komentar:

Post a Comment