"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 10 July 2013

  Nara Dreamland (c) Timetravelturtle.com
 
Vemale.com - Taman bermain memang ceria, penuh wahana warna-warni dan membuat hati gembira. Tapi tahukah Anda, ada banyak taman bermain di seluruh dunia yang ditinggalkan begitu saja tanpa perawatan bertahun-tahun, salah satunya adalah taman bermain Nara Dreamland di Jepang. Saking seramnya, taman bermain tersebut dijuluki The Ghosts of Dreamland.

(c) Timetravelturtle.com
Michael Turtle, seorang travel writer dari Australia melakukan perjalanan ke Nara Dreamland. Di sana, Michael mengambil beberapa gambar yang menunjukkan bahwa taman bermain tersebut sudah ditinggalkan sejak lama dan sangat tidak terawat. Perjalanan itu ditulis dalam situs Timetravelturtle.com.

(c) Timetravelturtle.com
Nara Dreamland dibangun tahun 1961, mengambil inspirasi dari bentuk taman bermain Disneyland di California. Sentuhan ala Disney bisa dilihat pada bentuk istana yang mirip dan monorail. Seperti taman bermain pada umumnya, Nara Dreamland memiliki roller coaster, karosel, tempat makan dan wahana lain yang sangat banyak.

(c) Timetravelturtle.com
Selain mengambil inspirasi dari bentuk Disneyland, Nara Dreamland juga memasukkan unsur imajinasi ala Jepang. Anda bisa menemukan sosok Ultramen di sana. Anda juga akan menemukan beberapa tokoh kartun Jepang bersanding dengan tokoh-tokoh ala barat seperti penyihir dan bajak laut.

(c) Timetravelturtle.com
Sayangnya, wahana bermain ini harus tutup pada tahun 2006. Alasan penutupan Nara Dreamland adalah jumlah pengunjung yang makin sedikit. Tanpa pertimbangan membongkar taman bermain atau melakukan pengembangan, Nara Dreamland ditinggalkan begitu saja.

(c) Timetravelturtle.com
Bertahun-tahun tanpa perawatan, Nara Dreamland yang dulu penuh keceriaan berubah menjadi sendu, sepi dan menyeramkan. Rumput dan ilalang ada di mana-mana. Besi roller coaster berkarat. Cat-cat pada tembok dan patung mengelupas. Bayangkan bagaimana sunyinya mengunjungi Nara Dreamland di malam hari.

(c) Timetravelturtle.com
Meskipun lebih mirip lokasi syuting film horor, Nara Dreamland masih belum dibongkar atau difungsikan kembali. Jika suatu saat nanti Anda pergi ke Jepang, berminat untuk mengunjungi taman bermain ini?

0 komentar:

Post a Comment