"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 26 July 2013


Kebanyakan orang tak banyak melakukan olahraga seperti sprint atau lompat galah ketika mereka berusia 65 tahun. Namun Flo Meiler, nenek berusia 79 tahun ini bukan orang kebanyakan. Saat ini Meiler telah memecahkan 15 rekor dunia dan 12 rekor Amerika Serikat untuk hampir semua olahraga lapangan dan lari.
Dulunya Meiler seorang pemain tenis di Senior Olympics. Dia memutuskan untuk mencoba olahraga track karena olahraga tersebut memburuhkan orang. Ketika pertama kali mencoba lompat jauh, wanita ini mengaku langsung jatuh cinta.

 
Meiler saat melakukan lompat galah

Wanita yang berasal dari Vermont ini adalah nenek dari lima cucu dan dua buyut. Di usianya yang terbilang senja, Meiler justru semakin aktif dan melakukan banyak aksi atletik. Dia melakukan latihan sebanyak 5 - 6 hari dalam seminggu.

 
Flo Meiler, nenek berusia 79 tahun yang masih bugar

"Aku merasa berada dalam bentuk terbaik saat ini. Menurutku tubuh memiliki daya tahan yang lebih dari yang dipikirkan orang-orang. Manusia masih bisa semakin bugar dan kuat ketika mereka semakin tua," ungkap partner Meiler, Barbara Jordan yang berusia 77 tahun, seperti dilansir oleh Huffington Post (21/07).

Flo Meiler masih cukup bertenaga untuk berlari

Meiler berhasil memecahkan rekor untuk lompat galah indoor pada tahun 2011 untuk orang di atas 75 tahun. Dia juga mencetak rekor untuk rintangan 60 meter, estafet, rintangan 200 meter, dan lempar lembing.
"Anda tak pernah terlalu tua, itu adalah motto favoritku. tak pernah ada kata terlambat," pungkas Meiler.

0 komentar:

Post a Comment