"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 26 July 2013



Blue Lake adalah sebuah danau air tawar kecil di Nelson Lakes National Park, Selandia Baru. Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2011, peneliti dari National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) telah menemukan bahwa danau ini memiliki tingkat kejernihan air hingga kedalaman 80 meter, yang dianggap hampir sama dengan tingkat kejernihan air sulingan.

Visibilitas Blue Lake bahkan melampaui mata air Te Waikoropupu di Golden Bay yang memiliki visibilitas sampai kedalaman 63 meter. Saat musim semi tiba, danau ini memiliki aliran air dari dari danau tetangganya, Danau Constance. Air akan mengalir melewati puing-puing longsor yang membentuk sebuah bendungan antara dua danau tersebut.
Photo credit: Project Pressure

Filter dari bendungan alami itu membuat semua partikel tersuspensi dalam air yang membuat Blue Lake memiliki air yang sangat bening. Seorang hidrolog bernama Rob Merrilees pertama kali mengakui bahwa Blue Lake memiliki tingkat kejernihan yang luar biasa.

Photo credit: Project Pressure

Rob Merrilees dan Dr Rob Davies-Colley, spesialis optik air, kemudian mengadakan studi ilmiah dengan melibatkan ilmuwan NIWA Mark Gall, seorang ahli di instrumentasi laut optik. Setelah melakukan beberapa pengamatan dari atas dengan helikopter, mereka menetapkan bahwa jarak pandang horizontal di danau berkisar 70-80 meter.

Photo credit: Project Pressure

0 komentar:

Post a Comment