"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 14 July 2013

Penyegar dapat membantu membersihkan pori hingga ke dalam secara maksimal, serta mencerahkan kulit. Untuk itulah, penyegar atau dikenal juga toner disarankan dipakai setelah mandi atau setelah menggunakan cleanser.
Memang sih sekarang banyak cara mudah menggunakan penyegar atau toner ini, banyak pilihan produk yang menjanjikan kelebihan setelah memakai produk tersebut. Tetapi, kalau ada cara kembali ke alam yang lebih aman, mengapa Anda tak mencobanya? Selain murah, biasanya bahan-bahan tersebut sudah tersedia di keseharian Anda.
Ada beberapa bahan yang di sekitar Anda mengandung penyegar atau toner alami, mereka adalah:
Lemon
Lemon dikenal dapat mencerahkan kulit serta mengurangi kelebihan minyak. Nah, selain itu ternyata buah yang kaya antioksidan ini juga dapat membantu merawat jerawat serta membersihkan pori-pori, efeknya menyegarkan dan membuat kulit terasa lebih bersih dan lembut.
Air mawar
Penyegar atau toner air mawar memang sudah sangat beken. Dan air mawar ini dapat melembabkan serta menyegarkan kulit secara alami dengan hasil yang memuaskan. Air mawar dapat membersihkan pori-pori, melembutkan kulit dan membuat kulit jadi lebih kenyal.
Green tea
Tidak hanya untuk diminum saja, tetapi green tea juga bermanfaat bagi kulit sebagai penyegar. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengatasi problem kerutan di wajah serta noda-noda hitam.
Mentimun
Dengan mengiris tipis mentimun dan memaskerkannya sejenak, Anda mendapat perawatan maksimal untuk membantu mengecilkan pori, menyembuhkan jerawat serta mengembalikan kesegaran kulit. Cara mudah ini bisa dilakukan setiap hari sehingga kulit selalu lembab dan kelebihan minyak di wajah berkurang.
Cuka Apel
Cuka apel bermanfaat untuk memperkecil kemungkinan infeksi atau peradangan di kulit, sehingga ia juga sangat ampuh mengatasi dan mengurangi jerawat. Cuka apel tidak membuat kulit kering, bahkan ia dapat menyegarkan kulit dan membuat kulit lebih lembut.
Daun mint
Ambil sari daun mint dan segarkan kembali kulit Anda menggunakan daun ini. Memberikan efek segar dan dingin, daun mint juga ampuh mengatasi problem jerawat di wajah.
Kulit jeruk
Rendam kulit jeruk dalam air dan biarkan semalaman. Pakai airnya sebagai penyegar alami di kulit yang akan membantu membersihkan kulit hingga ke pori, menyegarkan serta melembutkan kulit. Kabar baiknya, ramuan penyegar ini juga cocok diaplikasikan pada kulit sensitif.
Tidak sulit kan menemukan semua bahan di atas. Yuk bikin ramuan penyegar kulitmu sendiri. Cantik dan hemat, bukan lagi impian kamu.

0 komentar:

Post a Comment