"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 16 July 2013

Sebelum kita memutuskan untuk memasang musik di blog, ada beberapa pertimbangan yang harus kita perhatikan agar memasang pernak-pernik blog tersebut dapat bermanfaat dan optimal. Hal ini penting dilakukan agar apa yang kita tambahkan dan apa yang kita harapkan dari penambahan aksesoris blog tersebut memang benar-benar sesuai dengan tujuan kita blogging.

Mudahnya adalah kita tidak perlu banyak menambahkan widget yang terkesan aneh dan tanpa manfaat dengan tidak mendukung optimalisasi kita blogging bukan?

Beberapa penilaian mengenai untung rugi pasang musik di blog antara lain sebagai berikut:

Keuntungan
1. Kepuasan pribadi.
Bagi penikmat musik dan sekaligus memiliki hobi dalam blogging, kita dapat mengkolaborasikan keduanya dengan jalan memasangkan musik di blog. Dengan begitu, musik favorit kita pun dapat kita dengarkan terus setiap kali kita membuka blog.

2. Menarik perhatian pengunjung.
Jika kebetulan ada pembaca blog kita yang juga memiliki selera musik yang sama dengan yang kita pasangkan di blog, hal ini akan menjadi sebuah keberuntungan. Mengapa? Jelas pembaca tersebut akan lebih menarik dalam mengunjungi blog kita karena alunan musik dari lagu yang diputar akan membuat suasana menjadi lebih nyaman.

 Kerugian
1. Loading blog menjadi lama.
Konsekuensi utama yang harus ditanggung dengan memasangkan musik dalam blog adalah membuat blog terasa berat dan proses loadingnya pun memakan waktu yang lebih lama. Hal mendasar yang perlu kita ketahui adalah semakin banyak aksesoris yang melekat dalam blog kita, maka loading blog pun akan menjadi lebih lama. Ingat, bukan kah kebanyakan pengunjung blog itu tidak suka menunggu loading dari sebuah blog yang terlalu lama?

2. Ketidaknyamanan pengunjung.
Berkebalikan dengan keuntungannya, memasang musik di blog juga kebanyak membuat pengunjung merasa tidak nyaman dengan alunan musik yang diputar. Bisa jadi karena mereka memang tidak suka dengan lagu yang diputar dalam blog kita. Tapi, masalah terbesarnya adalah lagu yang diputar tersebut sedikit banyak akan mengganggu konsentrasi pengunjung dalam membaca. Pengunjung tentu menginginkan suasana membaca yang nyaman, mudah meresapi, dan tanpa gangguan bukan?

Itulah beberapa poin mendasar yang perlu diperhatikan sebelum memasang musik di blog agar blog kita semakin terlihat bagus. Jika blog kita memang bertemakan musik atau bertema pribadi, memasang lagu di blog bukanlah masalah dan justru mungkin sebagai keharusan. Tapi, jika blog kita bertema selain itu, pikirkan juga aspek lainnya agar pemasangan musik benar-benar bermanfaat.

Ada yang ingin menambahkan?
Salam blogger!

2 komentar:

  1. remarkable article, I hope to bring benefit to us all the readers
    Greetings ... greetings bloggers

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for your visit, please advise and critique for us all bloggers

      Delete