"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 14 July 2013

Ladies, mata adalah salah satu indera yang mampu memancarkan kecantikan wanita. Bila mata Anda tak terlihat cukup cantik, ada banyak cara yang bisa mengungkap tabir kecantikannya. Mulai dari membuat riasan mata yang cantik, menggunakan bulu mata palsu atau bahkan melakukan ekstensi bulu mata.
Namun, ternyata ekstensi bulu mata menjadi salah satu metode mempercantik diri yang tidak terlalu disarankan oleh para ahli medis dilansir Dailymail (8/5). Menurut mereka, ekstensi bulu mata dapat beresiko membawa resiko infeksi, alergi bahkan bisa menyebabkan kerontokan bulu mata.
Ekstensi bulu mata berbeda dengan penggunaan bulu mata palsu. Metode kecantikan ini dengan menempelkan bulu mata sintetis satuan kepada pengguna. Namun, bulu mata ini ditempel dengan menggunakan lem yang biasa digunakan di salon kecantikan. Lem inilah yang dikhawatirkan membawa dampak alergi bagi pengguna karena mengandung formaledehyde.
Dr. Neda Shamie, seorang profesor dari Doheny Eye Institute di Beverly Hills mengatakan bahwa ada tekanan kimia yang menyakiti bagian kosenera sehingga dapat melukai atau membuat iritasi. Hal ini tentu membahayakan bagi mata penggunanya. Sementara menurut Philip R. Rizzuto, MD, sekalipun tidak mengalami gangguan alergi terhadap kandungan formaldehyde, namun bisa juga menyebabkan infeksi pada mata.
Untuk mempercantik mata, kebanyakan wanita memang melakukan sedikit permak pada bagian alis dan bulu mata. Bulu mata yang lentik membuat mata nampak hidup dan cantik, namun selalu ada resiko dari penggunaan bulu mata palsu dan bulu mata ekstensi yang ditempelkan pada mata. Penggunaan bulu mata secara terus menerus atau sering juga dapat menyebabkan kerusakan pada folikel bulu mata.
Mungkin ada baiknya untuk menerapkan trik lain untuk memancarkan kecantikan mata Anda selain menggunakan bulu mata palsu. Gunakan saja trik smokey eyes atau gradasi warna yang cantik untuk mata Anda. Namun jangan lupa untuk membebaskan mata di malam hari agar bulu mata dan kelopak mata bersirkulasi serta melakukan regenerasi.
Mempercantik mata, jangan lupa untuk merawatnya juga. Semoga indormasi ini bermanfaat bagi Anda, Ladies.

0 komentar:

Post a Comment