"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 24 August 2013


Pasti kalau kita melihat film–film jenis detective ataupun agen rahasia seperti film James Bond, Mission Imposible, atau jenis film agen rahasia lainnya kita pasti melihat mereka menggunakan berbagai alat dengan teknologi tercanggih. Salah satu yang menarik dari alat–alat para agen rahasia ini, sering kita melihat para agen atau tokoh ini memiliki alat penyadap dan alat yang mampu merekam pembicaraaan. Alat ini terkadang sangat membantu para agen ini dalam memecahkan berbagai kasus yang mereka hadapi. Nah Salah satu jenis alat perekam ini bisa kita miliki di dalam Smartphone kita, dengan menggunakan software audio recorder perekam percakapan telepon, Aplikasi ini tersedia untuk Windows Phone.
Fitur “Call Recorder” atau perekam suara ini di beberapa jenis telepon tersedia secara default. Tetapi di beberapa jenis Smartphone yang tidak memiliki fitur ini, bisa menggunakan Aplikasi Perekam tambahan yaitu “Call Recorder” terlebih jika anda menggunakan Windows Phone. Software audio recorder ini bisa kita dapatkan dari Microsoft Marketplace.
Aplikasi “Call Recorder” ini dibuat oleh Asleroid, dan dibuat dengan ukuran file yang kecil yaitu kurang dari 1 MB. Aplikasi kompatibel dengan Windows Phone, terutama Windows Phone versi 7.5 dan Windows Phone 8. Aplikasi ini memiliki fitur – fitur yang menarik, diantaranya ada fitur security dengan password, jadi kita bisa memproteksi hasil rekeman kita sehingga orang lain tidak bisa membuka hasil rekamana kita.  
Hal yang pertama kita lakukan kita bisa mendownload Call Recorder ini dari Microsoft Marketplace. Setelah kita mendownloadnya, kita bisa melakukan proses instalasi. Proses ini cukup mudah, karena Call Recorder tidak memerlukan perlakukan khusus dalam proses instalasinya. Setelah proses instalasi, kita bisa melakukan proses setting untuk menyesuaikan aplikasi Call Recorder dengan keinginanan kita dan keadaan Smartphone milik kita. setelah melakukan beberapa penyesuaian, kita bisa melakukan uji coba hasil proses instalasi kita.
Berikutnya kita bisa mencobanya dengan melakukan phone call (melakukan panggilan telepon) atau menerima telepon. Untuk mendapatkan hasil rekaman yang terbaik sebaiknya kita mengaktifkan speaker, ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik. Setelah melakukan phone call atau menerima telepon, kita tap icon Windows untuk kembali ke menu utama. Setelah kita kembali ke menu utama, kita tap icon aplikasi “Call Recorder”.
Setelah itu menu Call Recorder akan aktif, untuk melakukan proses rekeman, kita menekan icon microphone sampai icon microphone ini berubah warna hijau. Dengan berubahnya warna ini, menandakan proses rekaman sudah dimulai. Untuk menghentikan proses rekaman, cukup menekan kembali icon Microphone. Proses perekaman akan berhenti saat icon microphone berubah menjadi merah. Saat proses penghentian, aplikasi akan melakukan proses penyimpanan hasil rekaman. Saat proses ini icon micrphone akan berwarna Kuning, saat proses ini pastikan jangan sampai aplikasi “Call Recorder” tertutup atau terhentikan. Setelah icon berubah dari Kuning menjadi Merah, proses rekaman sudah dsimpan dan sudah dihentikan. Hasil rekaman secara otomatis tersimpan di dalam memori ponsel. Setelah itu kita bisa memberikan nama atau nomor untuk identitas hasil rekaman.
Hasil rekaman tadi, bisa kita langsung simpan di memori Smartphone atau juga bisa kita simpan di dalam Cloud Storage. Jika kita memiliki akun Skydrive, kita bisa secara otomatis memindahkan hasil simpanan kita ke dalam SkyDrive. Atau selanjutnya dengan fitur Playback kita bisa mendengarkan kembali hasil rekamana kita. kita bisa menggunakan fitur “Search” untuk mencari hasil rekaman di dalam memory Smartphone kita. setelah mendapatkannya kita bisa menekannya, dan secara otomatis akan memutar hasil rekaman yang kita inginkan.
Aplikasi buatan Asleroid ini bisa kita dapatkan secara gratis, di situs market windows phone dari Microsoft. Sampai saat ini aplikasi ini masih mendapatkan Update dari Asleroid dan mendapatkan rating yang baik dari para reviewer yang sudah menggunakan aplikasi ini dengan mendapatkan jumlh bintang 4. Hal ini dikarenakan Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena cukup men-tap pada screen untuk memulai recording atau menghentikan proses recording. Tidak ada Salahnya bagi para pengguna Windows Phone menggunakan Aplikasi ini, karena dengan aplikasi smartphone ini bisa membantu kita untuk mengingatkan terhadap janji atau kegiatan berikutnya yang kita simpan didalam proses rekaman. 

Call Recorder
Call Recorder adalah aplikasi untuk Windows Phone, Call recorder berukuran 1 MB dan bisa Anda unduh uintuk Windows Phone 7,5 atau di atasnya, Anda bisa unduh di sini secara gratis.

0 komentar:

Post a Comment