"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 24 August 2013

Walau kita melihat LG getol mengeluarkan produk-prduk high-end mereka tetap tidak melupakan untuk terus masuk ke pasar low-end. Mungkin memang sedikit produk low-end yang dikeluarkan LG tetapi bukan berarti mereka tidak berbakat menciptakan handphone-handphone low-end. Salah satu produk low-end mereka yang terbaru adalah LGA275. Hp dual SIM murah ini hadir dengan tubuh yang mungil. Walau mungil dan murah dia bukan murahan. Coba kita lihat lebih dekat dan detail produk ini.
Desain
Bentuknya candy bar. Secara sekilas mirip sekali dengan Nokia seri terbaru Nokia 207 dan 208. Mungil, simple dan enak di genggam. Entah sengaja atau tidak tetapi bentuknya memang seperti mencontek ponsel Nokia itu. yang membuatnya berbeda mungkin hanya pada bagian bawahnya saja. Bila pada Nokia atas dan bawah memiliki ukuran yang sama, pada LGA275 ukuran bagian lebih runcing sedikit.
Ada tiga varian warna untuk produk Hp dual SIM murah ini hitam, pink dan coklat. Casingnya terbuat dari pelastik dengan di bagian belakang yang dibuat agak bertekstur. Mungkin agar tidak terlalu licin ketika di genggam. Bazelnya terbuat dari bahan yang sama namun lebih mengkilap. Keyboardnya sama dengan keyboard Nokia 207 dan 208 (alphanumeric), keyboard yang sudah sangat kita hafal. Bagus, untuk kecepatan tinggi dalam mengetik SMS.
Dimensi handphone dual SIM murah LG ini yakni 107.2 x 44.9 x 14.16 mm dengan ketebalan 16mm. Rasanya cukup tebal bila di bandingkan handphone murah Nokia 207 dan 208 yang hanya 12.8mm. walau kecil agak kurang nyaman memasukkannya ke saku celana jins Anda. Untung beratnya hanya 70gr lebih ringan 19gr dari Nokia 20 dan 208 jadi, bisa kita masukkan ke saku baju dengan nyaman.
Display
Produk ini memiliki layar 1.6 inci dengan resolusi 128 x128 pixel dengan jumlah warna 65K. sepertinya LG membuat handphone yang benar-benar low-end. Ini resolusi yang kita temui pada ponsel-ponsel jadul yang masih menggunakan Java atau Symbian. Tetapi, sepertinya itu pantas karena harganya juga sangat terjangkau.
Kita bisa memilih beberapa background yang telah disediakan LG. Background ini terlihat bersih di layar mungilnya itu. Warna terlihat hidup dan cerah. Tetapi ketika kita masuk ke menu, maka akan terlihat jelas bagai mana sebenarnya kualitas warna dari handphone ini. Teks dan ikon terlihat tidak rapi tetapi kita masih bisa membacanya dengan baik. Tidak ada lagi yang bisa kita bahas pada displaynya, mungkin Anda masih ingat hp bundle CDMA Esia yang juga mungil-mungil. Bisa kita setarakan dengan itu.
Fitur
Ini handphone benar-benar handphone low-end, fiturnya juga seadanya. Anda bisa menemukan radio, senter, Alarm, kalender, kalkulator, note, timer dan Conventer. Tidak lupa bisa menelpon dan SMS. Produk ini tidak memiliki slot SD Card, hanya ada memori internal untuk penyimpanan SMS, panggilan dan nomor telepon. Kamera? Maaf tidak ada juga. Suaranya masih menggunakan teknologi polyphonic jadi jangan berharap bisa mendengar MP3. Radio mungkin bisa menggantikan. Ada port jack 3.5 mm untuk headset.
Performa
Yang menjadi andalan dari produk ini adalah  mampu mengoperasikan dua SIM Card secara bersamaan. SIM Card ini bekerja pada jaringan 2G. Kedua SIM card Anda aktif di ponsel ini. Bagaimana bila ada telpon yang masuk secara serentak? SIM pertama akan terlebih dahulu mendapat kesempatan. Selain keunggulannya yang bisa mengoperasikan dual SIM card, handphone ini juga memiliki daya tahan baterai yang panjang. Menggunakan baetrai Li-Ion 950 mAh dalam keadaan stand-by mampu bertahan selama 300 jam, ketika digunakan untuk menelpon bisa bertahan 7 jam saja. Perbandingan yang cukup jauh.
Kesimpulan
Fitur-fitur dan kemampuannya memang sangatlah sederhana. Tetapi ini memang sesederhana harganya juga. Harga Nokia 207 dan 208? Masih jauh, harganya hanya sekitar Rp 250 ribu saja. Di Amazon Anda bisa menemukannya dengan harga US$31,99. Di tempat lain seperti di CYBERMALL hanya US$30 saja.
Memang handphone ini sangat sederhana. Tetapi itu wajar dengan harga yang mereka berikan. Anda bisa membuat handphone ini menjadi handphone kedua mendampingi smartphone Anda. Bagaimana, tertarik?

0 komentar:

Post a Comment