Breaking News
Loading...
Wednesday 28 August 2013

Info Post
Anonymous grup Hacker nomor satu di dunia telah sering menghebohkan dunia dengan aksi-aksinya.Kelompok hacker ini sudah berulangkali menyerang ke berbagai situs penting di seluruh dunia.
Awal dari pembentukan kelompok Anonymous ini sendiri bermula di tahun 2003 yang berasal dari forum internet bernama 4Chan. Untuk misi yang dijunjung, kelompok hacker ini menentang sensor dan pembatasan kebebasan berinternet terlebih pengawasan online yang dilakukan oleh pemerintah.
Tak heran jika kebanyakan aksi penyerangan oleh kelompok Anonymous ini ditujukan pada situs-situs resmi pemerintah.
Anggota dari grup Anonymous ini sendiri sampai saat ini sangat sulit untuk diketahui. Bahkan tidak ada informasi jelas mengenai siapa saja yang tergabung dalam grup Anonymous.
Memang, sesuai dengan namanya, Anonymous yang dalam bahasa Inggris berarti tidak diketahui, kelompok hacker ini sangat merahasiakan identitas mereka.
Bahkan jika terpaksa tampil di depan publik, mereka biasanya memakai topeng ala Guy Fawkes, seorang aktivis berasal dari Inggris yang sangat tersohor di masanya.
Hacker Anonymous sampai saat ini telah berhasil melumpuhkan banyak situs penting seperti situs Departemen Kehakiman AS, FBI, dan Motion Picture Association of America (MPAA). Anonymous juga pernah melakukan aksi protes ke negara besar dengan melakukan aksi peretasan besar-besaran seperti contohnya OpIsrael beberapa waktu yang lalu.
Sampai saat ini sendiri kelompok hacker Anonymous juga masih eksis di dunia maya dengan mengusung slogan terkenal mereka yaitu 'We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us.'

0 komentar:

Post a Comment