Breaking News
Loading...
Wednesday 28 August 2013

Info Post
Anda pasti sudah tidak asing saat mendengar kata hacker. Namun tahukah Anda kapan dan siapakah hacker pertama yang berhasil menarik perhatian dunia?
Kata hacker pertama kali sebenarnya memiliki makna yang positif, yakni berarti seseorang yang ahli dalam bidang komputer dan dapat menggunakan program tertentu lebih dari apa yang seharusnya.
Dilansir dari SPtimes.com, pada awal tahun 1960an, Aksi peretasan pertama kali dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT).
Namun tokoh hacker pertama yang berhasil menarik perhatian dunia adalah Kevin Mitnick. Di usia 12 tahun, Mitnick sudah melakukan aksi peretasan pertamanya dengan membobol sistem kartu bus berlangganan di Los Angeles.
Mitnick mulai memasuki ranah sistem komputer saat dia berusia 16 tahun. Mitnick berhasil membobol jaringan komputer DEC dan menyalin perangkat lunak milik perusahaan tersebut. Atas kejahatannya tersebut, Mitnick diganjar hukuman 12 bulan penjara.
Namun hukuman tersebut tidak membuat hacker ini jera. Beberapa tahun kemudian, Mitnick kembali menjadi incaran FBI atas tuduhan mengakses jaringan komputer secara ilegal dan mencuri data dari perusahaan seluler dan komputer terbesar di Los Angeles.
Selain itu, Mitnick juga dituduh bersalah atas pencurian password komputer, mengubah jaringan komputer serta masuk dan membaca email pribadi. Akhirnya pada tanggal 15 Februari 1995, FBI berhasil menangkap dan memenjarakan Mitnick.
Atas aksi peretasan selama 7 tahun yang dilakoni Mitnick tersebut, dia dilarang untuk menggunakan teknologi komunikasi selain telepon darat. Selain itu, Mitnick juga dilarang untuk mengambil keuntungan dari film atau buku yang dibuat berdasarkan aktivitas kriminalnya selama tujuh tahun.
Saat ini Kevin Mitnick mengelola perusahaan Mitnick Security Consulting LLC, sebuah perusahaan yang menguji sistem keamanan jaringan komputer.

3 komentar:

  1. senang bisa berkunjung ke blog yang memberikan manfaat seperti ini . . .dan tentunya saya pasti akan kembali

    ReplyDelete
  2. 様々なのポイント上記の作る確かには機知に富んだできるだけ。もう一つを楽しむはに確認してくださいホテル場合を確認するためにバスルームアメニティを提供場合人々、あなたさえすることができます詳細を保存開放感。ショルダー バッグ

    ReplyDelete
  3. 排除ミルクを癒す:乳酸存在で、ミルクは正しいの療法の治療腫れと薄暗いの着色あなた。持つ十分ながらストレージ能力をすることあなたのバイクは間違いない作るあなた旅もっと楽しくと相まってエキサイティングな!トート バッグ

    ReplyDelete