"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 24 August 2013

Mengeluarkan ponsel dengan label “mini” tampaknya sedang menjadi tren bagi vendor ponsel kelas atas. Setelah Samsung mengeluarkan Galaxy S4 Mini dan HTC mengeluarkan Motorola DROID Mini, kini Motorola mencoba peruntungannya dengan merilis ponsel Motorola DROID Mini. Perusahaan milik Google tersebut mencoba untuk ikut bersaing dalam bisnis ponsel berukuran mini namun memiliki performa yang maksimal. Bagaimanakah sebenarnya kekuatan dari ponsel ini? Berikut paseban akan mengulas Hp Android Mini ini untuk Anda.
Desain / Dimensi / Berat
Hp Android Mini ini memiliki bentuk fisik seperti mirip seperti saudaranya yaitu Motorola DROID Maxx dan DROID Ultra, tetapi dengan bentuk yang lebih mungil. Ukuran badan yang lebih kecil dan lebih ramping ini tentu saja membuat para penggunanya lebih nyaman untuk menggenggamnya. Selain itu, ponsel ini juga bisa dengan mudah dimasukan ke dalam kantong celana Anda. secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi sebesar 121.3 x 61.3 x 8.9 mm dan berat 130 gram. Terdapat juga fitur splash resistant untuk menahan percikan air yang menerpa ponsel ini.
Layar
Motorola DROID Mini memiliki layar sentuh TFT kapasitif berukuran 4,3 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan piksel 342 ppi. Jenis layar yang digunakan berbeda jauh dengan saudaranya yang sudah memakai layar Super Amoled sementara Motorola DROID Mini hanya dilengkapi layar sentuh TFT. Dilihat dari piksel yang digunakan, sudah jelas bahwa Motorola DROID Mini memiliki ketajaman warna yang baik. Motorola DROID Mini juga sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass untuk melindungi layarnya.
Performa
Dengan sistem operasi 4.2.2 Jelly Bean, ponsel ini ditenagai oleh prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4Pro dengan clock mencapai 1.7 GHz dan didukung pula oleh GPU Adreno 320 serta RAM berkapasiitas 2 GB. Spesifikasi yang diusungnya ini sama persis dengan spesifikasi yang diusung oleh Motorola DROID Ultra dan DROID Maxx.
Memori
Motorola DROID Mini sudah dilengkapi memory internal 16 GB. Memory yang cukup besar ini bisa dipergunakan untuk menyimpan berbagai data karena Motorola DROID Mini tidak dilengkapi slot micro SD.
Internet dan Konektivitas
Untuk mendukung konektivitasnya, Motorola DROID Mini memiliki fitur Bluetooth v4.0 with A2DP, WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, DLNA, microUSB v2.0, dan juga NFC.
Kamera
Motorola DROID Mini memiliki kamera mumpuni dengan resolusi 10 megapiksel dengan hasil yang sangat tajam. Dilengkapi auto fokus dan LED Flash, Motorola DROID Mini sangat menunjang pengguna untuk mengabadikan moment. Selain dapat mengambil gambar, Motorola DROID Mini dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 1080p dengan fitur menarik seperti HDR, stereo sound rec., video stabilization.
Motorola DROID Mini juga dilengkapi kamera depan yang bisa digunakan untuk mengambil foto dan melakukan video call atau video chat. Kamera depan yang tersemat pada ponsel ini memiliki ukuran 2 MP.
Baterai
Motorola DROID Mini memiliki baterai dengan kapasitas 2000 mAh. Jika dilihat dari kapasitas baterai, ukuran baterai 2000 mAh lumayan karena memang ponsel ini tidak memiliki layar yang besar seperti kebanyakan ponsel premium lainnya.
Fitur Lain
Fitur lainnya yang mendukung Motorola DROID Maxx antara lain OS Android Jelly Bean 4.2.2, SNS integration, Droid command center, Active noise cancellation with dedicated mic, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Picasa, MP3/AAC+/WAV/WMA player, MP4/H.263/H.264/WMV player, Organizer, Document viewer/editor, Voice memo/dial/commands, Predictive text input
Harga dan Kesimpulan
Dilihat dari spesifikasi nya yang tidak berbeda jauh dengan produk premium Motorola DROID Ultra dan DROID Maxx, Motorola DROID Mini sepertinya menyasar kelas yang menginginkan ponsel berukuran lebih kecil namun dengan performa yang maksimal. Jenis layar yang berbeda jauh sepertinya tidak akan berpengaruh banyak terhadap performa ponsel ini. Untuk saat ini ponsel ini hanya akan dirilis di wilayah Amerika Serikat saja, namun tidak menutup kemungkinan jika ponsel ini akan dijual ke Negara lain di masa yang akan datang. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga EUR 380.

0 komentar:

Post a Comment