"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 24 August 2013


Setelah sukses dengan jajaran smartphone Android andalannya, kini Motorola kembali meluncurkan smartphone yang merupakan saudara kandung dari Motorola DROID Maxx yaitu Motorola DROID Ultra. Ponsel ini memang identik dengan saudaranya tersebut karena hanya memiliki sedikit perbedaan di dalamya. Namun, ponsel ini memiliki desain yang sangat cantik dan bahkan menjadi ponsel paling tipis sedunia. Ya, hp Motorola Android terbaru ini memang ditujukan bagi para pecinta posel tipis yang ringan dan elegan untuk dibawa ke manapun.
Bagaimanakah spesifikasi serta keunggulan dari Motorola DROID Ultra ini? Berikut Paseban akan mengulas hp Motorola Android ini untuk Anda.
Desain / Dimensi / Berat
Dari sisi desain, Motorola DROID Ultra ini memiliki desain yang cukup menarik dan menawan serta cukup ringan di genggaman, terutama karena ponsel ini adalah ponsel tertipis yang ada saat ini dengan ketebalan hanya 7,2 mm. Secara keseluruhan, Motorola DROID Ultra ini memiliki dimensi 137.5 x 71.2 x 7.2 mm dengan berat 137 gram. Ponsel ini juga memiliki fitur splash resistant sehingga akan tahan terhadap percikan air.
Layar
Motorola DROID Ultra ini memakai layar Super AMOLED berukuran 5 inchi dengan resolusi 720 x 1080 piksel dengan Capacitive Multitouch yang mampu menampilkan 16 juta jenis warna dengan ketajaman detail hingga 294 ppi. Sangat tajam dan sangat jelas untuk dipakai di luar ruangan sekalipun. Untuk proteksinya, ponsel ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.
Performa
Untuk urusan perfoma, Motorola DROID Ultra ini memiliki prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4Pro dengan clock mencapai 1.7 GHz dan didukung pula oleh GPU Adreno 320 serta RAM berkapasiitas 2 GB. Ponsel terbaik besutan Motorola ini memang memiliki ketangguhan dan kestabilan yang baik di kelasnya, terutama keunggulan di kecepatan clocknya dibandingkan smartphone sekelasnya.
Konektivitas
Untuk konektivitas komunikasi data antar perangkat, ponsel buatan Motorola ini telah mensupport Micro USB v2.0, 3.5mm plug audio jack  (Audia output), bluetooth 4.0 with A2DP, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot, DLNA, GPS ( A-GPS dengan GLONASS ) serta telah mendukung fitur teknologi NFC.
Memori Penyimpanan
Dalam hal memori penyimpanan, ponsel Motorola DROID Ultra ini memiliki RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Sayagnya, ponsel ini tidak menyediakan slot Micro SD sehingga Anda tidak bisa mengekspansi kapasitas memori di dalamnya.
Kamera dan Video Recorder
Motorola DROID Ultra ini dihadirkan dengan sistem dual kamera, yakni kamera utama dengan kekuatan 10 megapiksel. Kamera tersebut telah didukung oleh fitur LED Flash, Digital Zoom, Autofocus dan Face Detection. Sedangkan untuk kamera sekunder yang berada di bagian depan memiliki kekuatan 2 megapiksel, beresolusi 1920 x 1080 piksel.
Smartphone ini juga mampu merekam video berkualitas tinggi alias full HD dengan kecepatan 30 fps dan tampilan 1920 x 1080 piksel dalam format MP4, DivX, XviD, H.263, H.264, WMV dan mendukung file audio berformat MP3, WAV, WMA, eAAC+, AC3, FLAC.  
Baterai dan Fitur Lainnya
Untuk masalah Baterai, Motorola DROID Ultra dilengkapi dengan baterai berjenis Lithium ion yang berdaya 2130 mAh sehingga mampu membuat ponsel menyala dalam siaga hingga 312 jam. 
Sedangkan fitur lainnya yang mendukung Motorola DROID Ultra antara lain OS Android Jelly Bean 4.2.2, SNS integration, Droid command center, Active noise cancellation with dedicated mic, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Picasa, MP3/AAC+/WAV/WMA player, MP4/H.263/H.264/WMV player, Organizer, Document viewer/editor, Voice memo/dial/commands, Predictive text input
Perkiraan Harga dan Kesimpulan
Dilihat dari gambaran spesifikasi yang dimilikinya, Motorola DROID Ultra diperkirakan dibanderol sekitar USD 500. Motorola DROID Ultra  ini diyakini akan mampu bersaing ketat atau bahkan mengungguli smartphone lain di kelasnya karena memiliki keunggulan dari dari segi desain dan performa serta beberapa fitur lainnya. Apalagi,  Motorola DROID Ultra ini juga memiliki spesifikasi yang unggul terutama dari segi ketahanan terhadap percikan air sehingga tentu saja akan sangat diminati oleh para pecinta smartphone yang ingin tampil mewah dengan smartphone yang tipis dan juga elegan.

0 komentar:

Post a Comment