"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 24 August 2013

Jika beberapa tahun lalu, persaingan gadget dunia diramaikan oleh kemunculan beberapa produk tablet dan smartphone asal Cina. Beberapa waktu ini pasar gadget mulai diramaikan oleh kehadiran beberapa produsen local asal India. Permintaan pasar yang makin terbuka, membuat para produsen kelas menegah hingga bawah mulai berkreasi menampilkan gadget atau tablet yang murah namun berkualitas. Hal ini terlihat dengan banyaknya produsen–produsen local India yang merilis jagoannya beberapa waktu terakhir. Salah satu produk tablet terbaru dari India yang baru dirilis ialah tablet Jelly Bean Android Simmtronics XPad Mini.
Nama Simmtronics mungkin belum setenar nama produsen local india lain seperti LAVA, ARCHOS hingga Micromaxx. Namun, walaupun demikian beberapa produk Simmtronics menjanjikan beberapa fitur menarik dibanding produsen local lainnya. Hal ini terlihat di produk tablet Jelly Bean ini. Tidak seperti kebanyakan produsen local yang masih berkutat dengan sistem android jelly bean 4.1 atau ICS Ice Cream Sandwich 4.0, Simmtronics percaya diri menanamkan android jelly bean 4.2 di perangkatnya untuk memberikan pengalaman navigasi yang lebih menarik. Lalu, seperti apa spesifikasi yang diandalkan tablet asal Negara Bolywood ini?
Desain / Dimensi / Berat
Simmtronics XPad Mini hadir dengan desain kokoh dan minimalis. Tablet ini memiliki ukuran 200 x 134 x 8.0 mm dengan berat perkiraan 350 gram. Sekilas bentuknya mirip dengan iPad, Anda tidak akan mendapati banyak tombol dalam perangkat ini. Tablet ini hadir dengan tombol softkey yang cukup responsive. Anda juga akan mendapati dua buah kamera. di perangkat ini.
Performa
Tablet android jelly bean ini hadir dengan performa dan kinerja yang tangguh sebagai alternatif gadget premium. Tablet ini dipersenjatai quad-core ARM Cortex A8 berkecepatan 1 Ghz disokong RAM 1GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi android 4.2 jelly bean. Untuk masalah grafis, Simmtronics juga menanamkan GPU mali 400. Dengan spesifikasi diatas, tablet ini berjalan mulus saat multitasking. Beberapa game berat pun berjalan lancar di gadget ini. Anda akan merasakan navigasi yang lancar seperti gadget premium lainnya.
Layar
Tablet Simmtronics XPad Mini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 7,85 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tablet ini juga melengkapi fitur  full multitouch. Sayangnya, Layarnya cukup maksimal menampilkan detail warna yang cerah. Layarnya juga cukup baik memutar video HD atau sekadar browsing di dunia maya.
Konektivitas
Untuk masalah konektivitas, tablet android 8 inci ini tidak dilengkapi fitur untuk simcard. Ini cukup mengecewakan karena di seri sebelumnya, Simmtronics menyematkan fitur telpon dan SMS. Untuk memacu data, tablet ini dilengkapi fitur WiFi. Jika masih kurang, Anda masih bisa berselancar di jaringan 3G menggunakan modem USB yang bisa langsung ditancapkan. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 
Memori Penyimpanan
Untuk memori penyimpanan, tablet android jelly bean ini dikabarkan menyediakan memori internal 8 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.
Kamera dan Video Recorder
Untuk sektor pengambilan gambar, tablet berlayar 7,85 inci telah dilengkapi fitur dual kamera. tidak seperti tablet lainnya, Anda akan mendapati sebuah kamera utama 5 megapiksel dengan resolusi 2592×1944. Sedangkan untuk kamera depan, anda akan mendapat kamera 2 megapiksel resolusi 1600 x 1200 piksel.   
Baterai
untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet Simmtronics XPad Mini ini. Tablet android ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 4000mAh yang cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor.
Perkiraan Harga / Harga
Dengan spesifikasi terbaik yang ditawarkan, diperkirakan tablet ini akan dilepas kepasaran di $150. Cukup sebanding dengan kinerja yang dihadirkan.
Kesimpulan
Bagi Anda yang mencari  produk murah tapi fungsional  gadget ini cocok Anda miliki. Tablet Simmtronics XPad Mini ini dipersenjatai spesifikasi tangguh yang siap menemani aktifitas Anda. layarnya yang lebar juga cukup membantu Anda kala browsing atau sekadar melihat video. Disokong sistem android 4.2 yang mumpuni, Anda bisa merasakan pengalaman navigasi di perangkat android dengan nyaman.  Sokongan kamera yang baik, juga menjadi poin tersendiri jika Anda memilih tablet ini sebagai gadget harian.

0 komentar:

Post a Comment