"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 25 September 2013

Berlibur ke tempat baru, menginap di hotel dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang di akhir pekan atau liburan adalah kegiatan yang menyenangkan. Bepergian, mengunjungi tempat-tempat baru, menginap di tempat selain rumah bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi bila menginapnya di hotel yang dindingnya terbuat dari balok garam, Anda pasti bakal tidak berhenti menceritakannya kepada semua orang.
Palacio de Sal adalah sebuah hotel dan spa yang terletak di Bolivia, yang semua dinding dan furniturnya terbuat dari garam. Hotel unik ini terletak di Great Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia yang membentang seluas 10.582 km persegi. Palacio de Sal sendiri berarti istana garam. Walau dari luar terlihat biasa saja, Anda harus masuk ke dalamnya untuk mengetahui betapa cantik dan istimewa Palacio de Sal ini.

Hotel Palacio de Sal | (C) gizmag
Hotel ini dibangun menggunakan hampir satu juta balok garam untuk membuat dinding, plafon, meja dan lain sebagainya. Palacio de Sal dibangun pada tahun 2007, sebelumnya ada hotel seperti Palacio de Sal namun tutup karena sudah mulai kotor dan tercemar. Hal ini wajar karena terbuat dari garam, karena itu saat  Palacio de Sal dibangun, seluruh sistem diperbarui sehingga Palacio de Sal tidak akan terkena pencemaran seperti hotel sebelumnya.

Lounge Palacio de Sal | (c) www.smh.com.au

Kamar di Palacio de Sal | (C) www.palaciodesal.com.bo
Hotel Palacio de Sal tidak terlalu besar namun memiliki fasilitas yang lengkap. Hotel ini memiliki 16 kamar, sauna kering, ruang uap, mandi air garam, tempat tidur garam, whirlpool, ruang pijat, dan lapangan golf sembilan lubang. Satu lagi keistimewaan dari Palacio de Sal, hotel yang dibangun di ketinggian 3.650 meter di atas permukaan laut ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati panorama sunset luar biasa dan langit malam yang bertabur bintang. Anda bisa bayangkan, malam hari membuka jendela dan menatap bintang bertabur di angkasa bersama suami tercinta.

Kamar di Palacio de Sal | (c) www.fodors.com

Restoran di Palacio de Sal | (c) inhabitat
Hotel Palacio de Sal sudah dibuka penuh pada tahun 2013 ini dan langsung dibanjiri oleh para calon tami. Mereka ingin merasakan tinggal di hotel yang terbuat dari garam dan tinggal di ketinggian, seolah bisa menggapai bintang. Aroma khas garam juga tercium di hotel satu ini, membuat penyuka asin bisa saja tergoda mencolek salah satu baloknya. Anda juga ingin menginap di Palacio de Sal?

0 komentar:

Post a Comment