"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 12 September 2013

Opera mencoba memberikan pengalaman baru dalam menjelajah web pada tablet dengan mengubah tren browser tablet merupakan versi adaptasi dari browser ponsel, atau desktop.
Opera menginginkan sesuatu yang berbeda dengan memperkenalkan, Coast by Opera, browser yang sangat elegan dan intuitif yang didesain khusus untuk perangkat iPad.
"Situs-situs web dan aplikasi-aplikasi yang hadir saat ini mengajak pengguna untuk berinteraksi dengan cara baru, namun desain browser untuk tablet belum terlepas dari pengaruh browser untuk komputer dan ponsel," ujar Huib Kleinhout, Head of the Coast project, Opera Software dalam press release yang diterima merdeka (11/9).
"Pada tablet, browser terasa kuno, dan hal itu mengganggu. Kenapa? Karena kami bekerja untuk membuat browser sehingga kami memiliki semangat untuk memberikan pengalaman berinternet menjadi bahkan lebih baik lagi dari sekarang." tambahnya.
Hasilnya adalah browser yang didesain secara keseluruhan untuk iPad dengan desain sangat elegan dan memberikan pengalaman browsing yang lebih santai dan menyenangkan.
Coast meniadakan beberapa elemen seperti kolom halaman URL di atas layar, tombol back dan forward, tab dan bookmarks yang malah membuat Coast menyatu dengan penggunaan iPad namun tetap terasa natural.
iPad nyaris tidak memiliki tombol, sama halnya dengan Coast yang hadir tanpa elemen seperti tombol back dan forward. Semua navigasi di iPad dilakukan dengan mengibaskan tangan seperti layaknya aplikasi-aplikasi favorit yang tersedia di iPad. Satu tombol membawa kembali ke layar utama/menu, dan tombol lainnya menunjukkan situs yang baru dikunjungi hanya itu fungsi tombol pada Coast.
Berinovasi dan berkembang tablet merupakan hasil dari evolusi komputer, dan web mengikutinya. Untuk Coast, semuanya merupakan inovasi baru dan bukan turunan dari yang sudah ada. Coast dibuat dengan pemikiran masa depan web, berkembang dalam setiap sudut dari layar tablet.
"Tim di belakang Coast benar-benar telah membuktikan diri dalam proyek ini. Akhirnya kami memiliki browser yang cocok untuk iPad dan memberikan pengalaman browsing terbaik untuk tablet," ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software.
"Coast lahir berkat inisiatif dan kreativitas dari beberapa teknisi dan desainer Opera yang secara cepat merancang Coast menjadi sesuatu yang unik dan bagus. Sejak hari ini, pengguna tablet akan mengharapkan sesuatu yang lebih dari pengalaman menjelajah web, dan Coast adalah yang hadir pertama kali untuk mewujudkannya." lanjutnya.
Hal penting seperti keamanan website dilakukan di belakang, dengan tanda peringatan yang akan muncul ketika situs berbahaya diakses. Coast juga menyediakan informasi tentang reputasi situs dari segi keamanannya. Coast by Opera tersedia hari ini di Apple App Store dan gratis untuk diunduh.

0 komentar:

Post a Comment