"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 12 September 2013

Udang adalah makanan yang lezat, mudah diolah, sekaligus menyehatkan. Udang pun setidaknya mengandung tiga nutrisi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.
ProteinUdang termasuk sumber protein yang baik. Jadi jika bosan mengonsumsi telur, udang bisa dijadikan makanan pilihan untuk memenuhi kebutuhan protein harian.
Vitamin B12Kekurangan vitamin B12 membuat otot menjadi lemah, pandangan kabur, dan suasana hati yang memburuk. Jika tidak ingin mengalaminya, sebaiknya penuhi kebutuhan vitamin B12 dengan cara mengonsumsi udang.
Zat besiNutrisi utama terakhir yang terkandung dalam udang adalah zat besi. Biasanya jika kekurangan zat besi, tubuh akan mengalami anemia, lelah berlebihan, dan napas pendek. Konsumsi udang yang mengandung zat besi pun diperlukan untuk mengatasinya.
KesalahpahamanBanyak orang menghindari udang karena kadar kolesterolnya yang tinggi. Padahal udang kaya akan nutrisi dan rendah lemak. Jadi tidak perlu menjauhi udang seutuhnya. Konsumsi saja secara aman dan tidak berlebihan.
Itulah ketiga nutrisi utama yang terkandung dalam udang. Udang pun sebaiknya diolah dengan cara dikukus, direbus, atau dipanggang agar tidak menambah kandungan kolesterol di dalamnya.

0 komentar:

Post a Comment