"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 4 September 2013

Ada kalanya, secara tidak sadar baterai yang dipakai salah satu perangkat elektronik habis dayanya. Bagaimana mengatasi hal tersebut apabila sedang dalam keadaan darurat?

Terkadang, walaupun tidak semuanya, orang-orang tidak sadar dan tidak pernah memeriksa daya baterai yang digunakan salah satu perangkat elektronik yang sering dia pakai telah habis, contohnya remote TV atau lainnya.

Apabila masih siang atau waktunya memungkinkan, bisa saja secara langsung membeli di toko terdekat dan beres masalah. Namun, bagaimana ketika sedang dibutuhkan sekali dan waktunya tidak memungkinkan, sedang hujan deras, malam atau bahkan ketika sedang tidak punya uang untuk membeli baterai baru)?

Untuk mengatasi hal yang terjadi secara mendadak di saat yang tidak tepat itu, Anda dapat mengakalinya dengan tips unik berikut ini.

1. Keluarkan baterai AA yang digunakan pada perangkat elektronik tersebut.

2. Untuk mengganti baterai AA itu, Anda dapat memanfaatkan daya dari baterai AAA yang dibalut dengan alumunium foil, dengan catatan baterai AAA tersebut masih memiliki daya.

3. Balut alumunium foil pada ujung minus ( - ) yang terdapat di baterai AAA dan buat sebesar ukuran baterai AA.

4. Setelah semua proses selesai, baterai AAA modifikasi tersebut dapat digunakan sebagai baterai alternatif sebelum Anda membeli baterai AA yang baru.
Meretas baterai Meretas baterai

Catatan: Lama atau tidaknya tenaga yang dihasilkan dari baterai AAA modifikasi tersebut, tergantung dari daya yang dimiliki oleh baterai tersebut.

0 komentar:

Post a Comment