"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 4 September 2013

Dead pixel adalah kondisi yang mana salah satu dari ribuan piksel yang terdapat di layar smartphone rusak dan tidak bekerja sebagai mana mestinya.
Terkadang dead pixel ini menampilkan warna yang lebih gelap, lebih terang, atau malah menampilkan warna yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan yang seharusnya.
Dead pixel sendiri bisa terjadi akibat smartphone sering terjatuh, terkena goncangan, ataupun terkena air.
Untuk mengecek jumlah dead pixel di layar smartphone Anda, berikut tiga cara yang bisa dilakukan.
1. Menggunakan menu rahasia
Menu rahasia atau secret code merupakan menu yang dapat memeriksa kondisi semua spesifikasi smartphone termasuk layar smartphone yang diusungnya. Untuk smartphone Samsung, Anda dapat menekan tombol *#0* #, Sony *#*#7378423#*#*, ataupun HTC *#*3424#*#.
2. Memanfaatkan kamera
Kamera? Iya, dengan memotret di kondisi gelap total, Anda bisa mengecek apakah layar smartphone Anda memiliki dead pixel. Jika dalam hasil foto diruang gelap total tersebut muncul titik terang di layar smartphone Anda, maka itulah yang disebut dead pixel.
3. Mengunduh aplikasi dead pixel di Google Play
Cara selanjutnya untuk mengetahui adanya dead pixel di layar smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi pendeteksi dead pixel yang sudah ada di Google Play Store. Nantinya, aplikasi ini akan secara otomatis memeriksa layar smartphone Android Anda untuk mengetahui berapa banyak dead pixel yang ada di layar smartphone Anda.
Pengecekan dead pixel ini sebaiknya dilakukan saat Anda pertama kali membeli sebuah smartphone baru. Tentunya Anda tidak ingin jika nantinya smartphone yang baru Anda beli ternyata telah memiliki dead pixel di layarnya.

0 komentar:

Post a Comment