"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 4 September 2013

Terkadang, banyak orang langsung menyalahkan penyedia layanan internet atau juga modem yang digunakan ketika koneksi internet tiba-tiba menurun, padahal belum tentu hal tersebut salah penyedia layanan.

Browsing atau sedang menonton video streaming akan lebih menyenangkan apabila dilakukan di rumah atau dalam kamar sendiri. Namun, akan menjadi satu hal yang menjengkelkan ketika sedang berselancar di internet tiba-tiba browser atau peramban menjadi lamban dalam bekerja.

Tentunya harus ada hal-hal yang patut diperhatikan dan diketahui kenapa hal tersebut terjadi serta bagaimana menanggulanginya.
  • Pada umumnya, sebuah browser akan menyimpan cookies, cache dan history sebelumnya. Ketiganya merupakan informasi seputar website yang dikunjungi sampai dengan password yang disimpan untuk masuk ke suatu situs. Untuk itu, disarankan agar membersihkan ketiganya sebulan sekali.
  • Terkadang karena tidak ingin menutup satu laman, membuka tab baru untuk mengakses halaman atau situs lain tidak jarang dilakukan. Semakin banyak tabs yang dibuka sangat berpengaruh terhadap kinerja dari perangkat. Disarankan untuk tidak membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan.
  • Ingin terlihat keren, maka ada beberapa dari para pengguna PC yang menambahkan berbagai add-ons untuk browsernya. Hal tersebut ternyata justru membuat browser rawan crash dan error. Ditambah lagi dengan mencoba mengotak-atik settingan di halaman "about config" browser. Apabila tidak terlalu mengerti, maka akan menjadi browser lamban dalam kinerjanya.
  • Ada kalanya dalam penggunaan dalam jangka waktu yang lama, modem akan menjadi panas. Dengan panasnya modem yang digunakan, maka secara otomatis akan membuat kinerja perangkat tersebut menjadi menurun. Disarankan untuk mematikan komputer atau PC yang digunakan dan melepas modem tersebut. Dinginkan untuk beberapa saat dan siap digunakan kembali seperti sedia kala.
  • Satu hal yang sering menjadi salah satu faktor penyebab kenapa PC atau juga browser menjadi lelet adalah serangan virus. Gunakan dan update selalu antivirus yang dipakai.
  • Ada pula kemungkinan memang lambatnya akses internet disebabkan oleh penyedia layanan. Oleh karenanya hubungi penyedia layanan tersebut untuk menanyakan permasalahan tersebut.
  • Terakhir adalah selalu memeriksa apakah paketan pulsa untuk internetan masih memadai atau sudah waktunya mengisi ulang.

0 komentar:

Post a Comment