"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 4 September 2013

Ada yang berbeda dengan jalanan kota Angers, Perancis. Di sepanjang pinggir kota dan jalan bahkan dinding tampak warna-warna cerah. Mungkin Anda langsung berpikir warna-warna yang tergabung dalam seni jalanan ini adalah garfitti. Tapi kalau Anda mendekati dan menyentuhnya, maka Anda akan tahu bahwa itu adalah kertas yang dilipat dan membentuk gambar dengan gradasi warna yang membuatnya tampak nyata.
Seni jalanan yang sedang menghiasi kota Prancis ini adalah karya Mademoiselle Maurice. Ia terkenal akan karya seni origami yang tampak seperti grafitti. Hal ini mungkin dikarenakan gradasi warna yang dipilih oleh seniman satu ini. Serta lokasi dari hasil lipatan kertas origami yang ditempel di dinding atau lantai.

(c) boredpanda
Dilansir oleh boredpanda, karya Mademoiselle Maurice yang ditampilkan di jalanan kota Angers kali ini adalah bagian dari festival seni Artaq. Cantiknya warna yang digunakan untuk origami ini menyebar di seluruh kota. Karena jumlah origami yang dibutuhkan sangat banyak, untuk membantunya menciptakan lipatan-lipatan origami ia meminta bantuan banyak orang. Mademoiselle Maurice membutuhkan kurang lebih 30 ribu kertas! Ia meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantunya membuat origami. Mulai dari anak-anak sekolah setempat, orang tua sampai tempat rekreasi masyarakat sekitar.

(c)boredpanda
Untuk membuat komponen dari seni lipat Jepang ini, seniman Prancis ini sudah mulai melipat beberapa bulan sebelum festival dimulai. Ia melakukannya selama lokakarya mingguan yang ia dirikan. Ide ini sangat efektif memberikan warna cerah pada jalanan kota. Tempat-tempat biasa menjadi luar biasa dan cantik.

0 komentar:

Post a Comment