"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 21 September 2013

jika Anda mendengar Lampung, mungkin yang terbayang pertama kali adalah gajah. Lampung juga terkenal dengan Bukit Barisannya. Tetapi apakah Anda pernah mendengar Teluk Kiluan?
Dilansir dari nationaljourney, Teluk Kiluan adalah sebuah pantai yang terletak di bagian selatan kota Lampung. Tepatnya di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan.

(c) dolphinkiluanbay.com
Teluk ini mempunyai pantai dengan pasir putih yang halus. Lautnya bersih dengan air pantai yang biru, tak lupa pemandangan perbukitan hijau yang terbentang. Teluk indah ini memang terkenal dengan atraksi melihat lumba-lumba. Banyak sekali lumba-lumba yang hidup di perairan Teluk Kiluan sehingga wisatawan bisa melihatnya langsung. Anda bisa melihat lumba-lumba berenang dan melompat di sekitar teluk, selain itu ada juga penyu yang biasanya menanam telurnya di pantai ini.

(c) orcalampung.com
Tidak jauh dari pantai ada sebuah pulau yaitu Pulau Kiluan. Anda bisa menyeberang ke pulau ini dengan menggunakan perahu nelayan. Di sana Anda bisa melakukan snorkeling untuk melihat ikan yang ada di pantai.
Tetapi hati-hati, ombak di teluk ini cukup kencang. Jika musim ombak tiba, banyak sekali para surfer yang datang dari dalam dan luar negeri untuk bermain surfing di teluk ini.
Penduduk di sekitar teluk ini sudah tidak asing dengan wisatawan. Ada beberapa penginapan di sekitar teluk yang bisa disewa untuk menginap. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di sini. Nah, sudah tau mau ke mana untuk liburan kali ini

0 komentar:

Post a Comment