"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 21 September 2013

Dunia akan menyambut sebuah menara pertama yang bisa menghilang. Wow.. Biasanya hanya pesulap yang bisa menghilangkan benda. Tapi bagaimana cara agar sebuah gedung menara yang tinggi ini bisa hilang ya ladies?
Dilansir dari cnn, menara ini rencananya akan dibangun di Korea Selatan. Didesain oleh sebuah perusahaan arsitek dari Amerika bernama GDS Architects, gedung menara ini akan dinamai 'Tower Infinity'. Menara ini akan mempunyai tinggi sekitar 450 meter. Proyek ini sendiri akan disponsori oleh sebuah perusahaan dari Korea Selatan sendiri yaitu Korea Land & Housing Corporation. Perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan rumah publik.
Sebenarnya gedung menara ini akan dibuat dengan menggunakan LED berteknologi tinggi untuk melakukan ilusi optik. Beberapa kamera akan dipasang dan merefleksikan suasakan di sekitar gedung yang nantinya akan ditayangkan di LED tersebut. Dengan penataan cahaya dan kombinasi teknologi tinggi, voila.. gedung menara ini akan terlihat seperti menghilang.
Pada awalnya GDS Architects memenangkan sebuah kompetisi yang disponsori oleh Korea Land & Housing Corporation untuk merancang menara pada tahun 2011. Pemerintah Korea Selatan memberikan izin pada mereka untuk memulai konstruksi pada musim panas ini. Menara ini akan berlokasi lebih tepatnya di dekat Bandara Internasional Incheon. Sayangnya GDS belum memberikan tanggal pasti kapan menara ini akan selesai.
Ada alasan mengapa menara ini dibuat di dekat Bandara Internasional Incheon. Kita bisa menikmati kemegahan dan kecanggihan teknologi menara yang bisa hilang ini dari luar. Tetapi selain itu, menara ini akan difungsikan sebagai salah satu kawasan wisata untuk publik. Menara ini akan dilengkapi dengan adanya water park, sebuah bianglala dan restoran untuk tempat bersantai. Menara ini diharapkan bisa bersaing dengan bangunan tinggi dunia lainnya seperti Tokyo SkyTree, Guangzhou's CantonTower, Toronto's CN Tower, Moscow's Ostankino Tower dan Shanghai's Oriental Pearl. Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari menara ini

0 komentar:

Post a Comment