"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 14 September 2013


Tahukah Anda siapa wanita Amerika pertama yang disebut sebagai model? Mereka adalah Rapunzel bersaudara, 7 orang wanita berambut panjang seperti Rapunzel yang disebut sebagai America's First Celebrity Models.
Bila pada umumnya model di dunia menggunakan pakaian modis atau bahkan berlenggak-lenggok di catwalk, 7 bersaudara yang disebut The Sutherland Sisters ini hanya mengandalkan rambutnya. Mereka sepertinya nampak begitu unik di abad 19 waktu itu.

(c) dailymail.co.uk
The Sutherland Sisters terdiri dari Sarah, Victoria, Isabella, Grace, Naomi, Mary dan Dora. Para wanita ini lahir pada tahun 1851 hingga 1865 di New York. Mereka dipaksa oleh sang ayah untuk menjadi penyanyi demi menopang kemiskinan keluarga.
Sejak saat itu, mereka bergabung dalam Barnum & Baileey, sebuah perusahaan sirkus. Di sana mereka menjadi penyanyi dan bintang dalam hiburan sirkus tersebut, namun sesungguhnya para penonton hanya menantikan mereka karena kagum dengan rambut super panjang dari ketujuh wanita tersebut.

(c) dailymail.co.uk
Rambut panjang, hitam dan ikal itu menjadi daya tarik yang memikat di tahun itu. Menurut isu yang beredar, rambut panjang mereka berasal dari ramuan yang diberikan oleh ibunya semasa hidup, untuk membuat rambut tumbuh panjang selama mereka hidup.

(c) dailymail.co.uk
Terinspirasi dari rambut panjang 7 bersaudara ini, tahun 1893, dibuatlah tonik rambut bernama The Seven Sutherland Sisters Hair Grower. The Seven Sutherland Sisters memang menjadi sosok yang legendaris dengan rambut panjang mereka.
Sepintas memang rambut panjang mereka nampak sedikit bikin merinding. Namun salut juga pada ketujuh wanita dan rambut legendarisnya yang unik in. Ada ayng mau memanjangkan rambut seperti mereka,

0 komentar:

Post a Comment