"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 4 September 2013

Jika Anda pengguna Samsung Galaxy NOte 2 dan mengalami masalah dengan Wi-Fi, seperti melambatnya internet, atau pemutusan koneksi, bahkan tidak dapat terhubung sama sekali dengan Wi-Fi, kini ada beberapa tips yang mungkin dapat Anda gunakan untuk menyelesaikannya.

Beberapa dari Anda pasti akan me-restart Galaxy Note 2 untuk mengembalikan koneksi Wi-Fi. Ketahuilah, cara itu tidak sepenuhnya berhasil. Namun itu adalah salah satu cara untuk memulai perbaikan cepat dan sederhana.

Seperti yang dikutip dari The Tech Journal (17/1), Anda dapat melakukan reboot (restart) pada perangkat Galaxy Note 2 dan tunggulah hingga menyala kembali.

Kemudian Anda disarankan untuk memutar on-off Wi-fi. Apabila dalam kondisi 'on', maka tekan 'off' lalu hidupkan lagi,'on'. Setelah itu, Anda dapat melakukan hal ini:

Langkah 1: Masuk ke Setting Wi-Fi dan tekan Menu
Langkah 2: Tekan Advanced
Langkah 3: Tekan Keep WiFi On during sleep
Langkah 4: Check Always

Pastikan pilihan Auto Connect perangkat Anda tidak dicentang. Ketahuilah, ini sangat sering terjadi pada Galaxy S3 dan inilah yang kerap menjadi sumber permasalahan.

Atau, Anda bisa mencoba cara lain dengan beralih dari jaringan 5GHz Wi-Fi ke 2,4GHz Wi-Fi.

Apabila cara di atas masih belum membuat perangkat Anda lebih baik, maka cara terakhir adalah dengan reset pabrik. Artinya semua setting pada Galaxy Note 2 akan dikembalikan pada tatanan semula. Yang perlu diingat adalah, Anda harus lebih dulu mem-back-up semua file foto, kontak, serta data-data yang perlu untuk diamankan sebelum semuanya menghilang sia-sia.

Untuk reset, lakukan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Tekan Menu dan kemudian pilih Setting
Langkah 2: Pilih Back Up and Reset
Langkah 3: Tekan Factory data reset

Tunggu hingga reset selesai, dan semua masalah Wi-Fi perangkat Anda akan berakhir. Semoga tips ini bermanfaat, selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment