Breaking News
Loading...
Wednesday 30 October 2013

Info Post
Patung-patung ini berasal dari sebuah desa kecil di Pantai Gading (Ivory Coast) yang terletak di sebalah utara dari teluk Guinea. Patung-patung ini memiliki tinggi 5 kaki baik patung yang berbentuk seorang pria maupun patung wanita yang dipahat dari sebuah pohon ebony.

Penduduk lokal menyebutnya sebagai Baule, patung langka yang dikatakan mempunyai kekuatan yang luar biasa yakni kekuatan untuk kesuburan.

Pada tahun 1994 Edward Muier berkeliling dunia untuk mencari artefak-artefak yang cukup aneh untuk mengisi museum Ripley's Believe or Not. Edward menemukan patung-patung tersebut disebuah toko antik kecil, menurut pemilik toko antik tersebut, seorang dukun desa tersebut telah memantrai patung-patung itu dan ditempatkan di sisi pintu dalam posisi saling berhadapan. Para wanita yang menyentuh patung tersebut maka dia akan hamil.

Muier membeli patung-patung tersebut sebagai guyonan dimana ia akan menaruh patung-patung itu dipintu rumahnya, dirinya hanya bermaksud sebagai candaan pada awalnya, namun pada akhirnya berubah menjadi sesuatu yang menarik perhatian seumur hidupnya.


Menurut Muier, "Hanya dalam waktu beberapa minggu sekretaris kami mengalami kehamilan, dan ia adalah orang yang dekat dengan mereka (Patung-patung tsb), dan pada dasarnya adalah orang yang paling sering melewati mereka dibandingkan orang lain, maksud saya ia menyentuh patung tersebut, lalu saya bergumam, ini berhasil, ini berhasil, lalu datang Kimberly yang merupakan seorang akuntan yang bekerja pada Ripley's."

Kimberly mengatakan, "Saya baru saja menikah, jadi saya dan suami saya telah membuat kesepakatan bahwa kami tidak ingin memiliki anak setidaknya dalam 3 atau 4 tahun, kemudian saya diberi tahu mengenai sejarah patung-patung tersebut yang membuat saya bertekad bahwa saya harus menjauhi patung-patung ini semampu saya!"

Namun bagi Kimberly ia tidak mampu untuk melawan kekuatan menggoda dari patung-patung tersebut. "Saya sedang berjalan di lorong dan saya tersandung didekat patung perempuan tersebut dan tangan saya letakkan dipatung tersebut, saya pikir saya telah membuat kerusakan, karena tidak ada yang bisa dilakukan pada saat itu jadi saya pergi untuk mengurusi pekerjaan saya. Satu setengah bulan kemudian saya menyadari bahwa saya ternyata telah hamil, seharusnya saya tidak hamil karena saya telah menerapkan praktek pengontrol kehamilan, hal tersebut sangat mengejutkan namun sebuah kejutan yang menyenangkan."


Dalam rentang waktu 13 bulan sudah 13 wanita yang mengalami kehamilan saat mereka melakukan kontak dengan patung tersebut, termasuk 3 dari 10 wanita yang bekerja di kantor tersebut. Edward Muier menyatakan sejak kejadian itu berita tersebar dari mulut ke mulut yang membuat orang-orang berdatangan ke kantornya untuk menyentuh patung itu.

Menurut Edwar Muier, Ripley's telah menerima banyak postcard yang mengkonfirmasikan ribuan kehamilan.

Apakah kejadian tersebut hanyalah sebuah kebetulan? Banyak dari mereka yang percaya bahwa patung itulah yang memberikan mereka kesuburan, namun mungkin bisa saja itu semua adalah kekuatan dari sugesti yang percaya bahwa patung itu benar-benar bisa memberikan kesuburan sehingga alam pikiran yang ditanamkan kedalam pikiran mereka membuat mereka lebih rileks dan yakin bahwa mereka bisa hamil oleh bantuan patung-patung tersebut.


Sumber :
anehdidunia.com

0 komentar:

Post a Comment