"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 30 October 2013

Ada anggapan yang mengatakan bahwa air hujan dapat merusak kesehatan rambut. Walau hal tersebut tidak sepenuhnya salah, namun air hujan juga dipercaya bisa memberikan manfaat bagi keindahan rambut. Benarkah? Berikut beberapa faktanya.

1. Air hujan dikatakan sebagai salah satu penyebab masalah kerontokan rambut.
Hal itu dikarenakan air hujan membawa kandungan polutan dan zat berbahaya yang ada di udara saat musim kemarau. Hujan yang pertama turun berfungsi melarutkan kotoran dan membuatnya jatuh ke permukaan bumi. Oleh karena itu, hindari hujan yang pertama kali turun.


2. Setelah air hujan cukup lama turun, maka kandungan polutan dan kotoran lainnya sudah mulai larut.
Air hujan merupakan bentuk air murni yang aman untuk rambut. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut, membilas dengan air hujan justru lebih aman ketimbang membilasnya dengan air yang mengandung kaporit dan zat kimia lainnya.


3. Air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan pH yang hampir sempurna, bebas garam dan mineral yang buruk bagi rambut.
Jika disaring dengan baik, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat Anda gunakan untuk mencuci rambut. Kenetralan yang dimiliki air hujan tidak akan membuat rambut menyimpan sisa busa dari shampo yang Anda gunakan, sehingga proses pencucian menjadi maksimal.


4. Air hujan juga dipercaya dapat membuat rambut yang mengembang secara natural dan menjadikan teksturnya lebih lembut.
Dahulu kala, banyak orang yang menggunakan air hujan sebagai kondisioner. Caranya, keramas dengan shampo dan kondisioner lalu bilas dengan air hujan untuk hilangkan busa. Air hujan yang dingin dapat membantu proses pelembaban rambut.


5. Rambut yang basah akibat air hujan cenderung kering lebih lama.
Oleh karena itu, segera keringkan rambut yang basah karena air hujan. Jika tidak, kondisi rambut yang basah akibat hujan akan membuat akar rambut melemah dan menyebabkan kerontokan.


Sumber :
yahoo.com

0 komentar:

Post a Comment