"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 2 October 2013

Sebagian orang sakit atau orang tua yang tidak diperbolehkan ke kamar mandi bukanlah urusan mudah ketika harus buang air (besar) di sebuah pispot yang kecil dan sangat tidak nyaman.
Kabar baiknya, Toto baru saja memperkenalkan sebuah toilet layaknya toilet biasa yang bisa disiram (flush) tetapi toilet ini portable (Bedside Flushable Toilet) yang memang ditujukan untuk keperluan diatas.



Toilet ini bentuknya hampir sama dengan toilet biasa yang kita temukan di kamar mandi tetapi ada beberapa bagian yang berbeda seperti bagian bawah terdapat roda untuk bisa dipindah dengan mudah, ada kotak penampungan untuk kotoran di bagian belakang dan lubang khusus yang digunakan untuk membuang kotoran ke tempat akhir (septic tank).
Selain itu, layaknya toilet di Jepang sana, telah dilengkapi dengan panel control untuk menyiram dan mencuci serta terdapat pengharum (deodorizer) setelah selesai melakukan "aktifitas"
Dijamin Anda bisa serasa benar-benar seperti berada di toilet sungguhan tetapi untuk urusan harga bila dibandingkan beli pispot, yang satu ini memang tidak murah karena harganya mencapai 554.000 Yen (sekitar Rp. 55 jutaan).












0 komentar:

Post a Comment