"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 30 October 2013

Ketika ingin membalas sebuah komentar pada salah satu Artikel ternyata isi komentar yang ditulis olehnya terdapat sebuah link aktif yang apabila diklick akan langsung menuju ke alamat url dia, parahnya lagi dia menulis komentar di 8 artikel milik sundaboy dengan memasukan link aktif yang sama, hal ini tentu membuat sundaboy agak emosi , kenapa? karena secara tidak langsung dia telah menaruh backlink pada komentar, walaupun link aktif tersebut merupakan link nofollow namun tetap saja link aktif tersebut bisa di klick, dan apabila ada orang lain yang mengklicknya maka secara tidak langsung search engine akan mencantumkan sebuah backlink yang berasal dari sundaboy.com yang menuju keluar. Maka orang tersebut merupakan Spammer yang kerjaannya hanya nyepam saja. Terlihat dari cara dia berkomentar yang hanya mengucapkan "Terimakasih gan" disertai dengan link aktif yang menuju homepage dia.


Cara Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Kotak Komentar
Cara Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Kotak Komentar
Sundaboy.com telah memberikan beberapa kemudahan untuk para pengunjung, seperti : dapat memberi komentar tanpa ada capcha yang harus diketik, beberapa waktu yang lalu sundaboy menyediakan Name/Url pada kotak komentar agar supaya blogger mania bisa menanamkan backlink didalamnya, namun ternyata banyak yang berbuat jahil dengan memasukan Alamat Url palsu, dan Alamat Url situs perjudian dan fornografi, dan pada akhirnya terpaksa sundaboy tidak menyediakan lagi Name/Url pada kotak komentar. 
Nah sekarang bagi sahabat yang ingin Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Kotak Komentar, silahkan simak tutorial dibawah ini. Dengan Menghapus Link Aktif Secara Otomatis bukan berarti kita pelit memberikan backlink, tetapi untuk menghindari para penyepam dan orang orang yang sengaja berbuat jahil pada kotak komentar.
Ada beberapa cara untuk Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Kotak Komentar, silahkan sahabat pilih sendiri sesuai dengan keinginan sahabat :

Pertama : Menghapus Link Aktif Saja Pada Kotak Komentar
Cari kode ]]></b:skin> lalu letakan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>


#comments p a {display: none !important; }

Kedua : Menghapus Link Aktif Beserta Komentarnya 
jadi link aktif beserta komentar yang dibuat akan dihapus secara otomatis
tarus saja kode script dibawah ini tepat dibawah kode ]]></b:skin> , atau diatas kode </head> atau </body>

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'></script><script type='text/javascript'>$(function() {$('#comments p').find('a').remove(); });   </script>

Ketiga : Menganti Link Aktif dan Mengalihkannya kesebuah Artikel Peringatan
Ketika pembuat komentar memasukan link aktif miliknya maka secara otomatis link yang dia buat akan menjadi link aktif yang menuju ke Artikel peringatan yang telah kita buat.
1. Buatlah sebuah artikel peringatan atau tutorial tentang Link Aktif
2. Copy kode dibawah ini dan letakan diatas kode </head> atau </body>

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p a").attr("href", "http://www.anakmudadesa.blogspot.com/"); }); </script>

Ganti Url http://www.anakmudadesa.blogspot.com/ dengan Url Postingan sahabat

Keempat : Mengganti Link Aktif Dengan Kata Kata Peringatan
Apabila seseorang membuat sebuah link aktif maka secara otomatis komentarnya akan diganti dengan komentar peringatan yang telah kita buat.
Cara peletakan kodenya sama seperti peletakan kode yang diatas

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span> <mark>No Live Link !!! </mark> Maaf, Dilarang Nyepam Bro..</span>"); }); </script>

Keterangan :
- Gantilah tulisan yang berwarna merah dengan kata kata sahabat sendiri
- Kalau pada template sahabat telah memiliki script yang berwarna hijau, maka sebaiknya hapus saja script yang berwarna hijau diatas

Nah sekarang Kotak Komentar sahabat telah dilengkapi dengan pengamanan Link Aktif yang dicurigai sebagai spam. 
Cara Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Kotak Komentar - mungkin hanya itu saja, semoga artikel kali ini dapat membantu sahabat blogger yang merasa terganggu dengan komentar yang bersifat Spammner.


sumber :sundaboy.com

0 komentar:

Post a Comment