"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 30 October 2013

eka-teki keberadaan mahluk lain di alam semesta membuat sebagian orang mencoba melakukan kontak dengan alien. Dari sekian banyak metode, empat hal di bawah ini merangkum semua yang pernah, dan sedang, atau masih dipercaya menjadi cara paling efektif.
Sekadar penambah wawasan, kita lihat uraiannya berikut ini.



1. Crop circle
Ilustrasi crop circle


Fenomena crop circle kerap jadi pertanyaan, siapa dan apa tujuan pembuatnya. Silih pendapat antar-ahli yang mencari jawaban ilmiah, penggemar alien, hingga pandangan agama bersinggungan di berbagai forum dan seminar.
Kita lupakan debat kusir tersebut. Crop circle sebagai media untuk berkomunikasi dengan alien setidaknya tercatat dalam sejarah modern sejak 1820-an. Ahli matematika Carl Friedrich dari Jerman yakin cara ini untuk komunikasi dengan alien (dalam hal ini UFO - benda asing angkasa dengan ujud piring terbang - yang sering dilaporkan terlihat).

Guna menunjang teorinya, Friedrich pergi ke hutan Siberia, menebang pepohonan di sana dalam gugus simetris segitiga yang besar. Di bagian pusat ditanami gandum. Ia juga membuat alat heliotrope yang fungsinya menangkap sinar matahari yang jatuh ke bumi (ke heliotrope) lalu dipantulkan ke planet lain.

Catatan: mungkin tak semua circle crop bikinan manusia dan menjadi media komunikasi dengan alien. Kasus Friedrich hanya contoh kecil.



2. Plakat Pioneer

Gambar-gambar ini dikirim bersama pioneer


Hanya orang aneh (geek, wierdo) yang berupaya berkomunikasi dengan alien? Tidak juga, NASA pun menyadari segala probabilitas di alam semesta maha luas ini. Maka tak heran, saat meluncurkan pesawat tanpa awak Pioneer 10 dan Pioneer 11 menuju galaksi-galaksi yang jauh, ilmuwan memasukkan berbagai benda, gambar-gambar dari bumi dengan harapan siapa tahu ada mahluk cerdas yang melihatnya.
Selain Pioneer, ekspedisi Voyager di tahun 1970-an juga mengemban misi yang sama.



3. Gelombang Radio
pesan arecibo


Pernah menonton film tentang alien yang mana dalam satu adegan berkomunikasi dengan gelombang radio? Walau terlihat seperti khayalan, nyatanya pemanfaatan gelombang radio, disebut juga pesan arecibo sangat ilmiah.
Gelombang radio memiliki sifat lebih kuat menahan  gempuran debu kosmik dibanding cahaya. Gelombang radio juga dapat diarahkan pada titik-titik target yang kemungkinan besar bisa merambat hingga tahunan cahaya. Kita tak akan bahas detail di sini, namun untuk memahami cari lagi artikel apakabardunia tentang blackhole, god's particle, teori menembus waktu, dan lainnya, ya.



4. Telepati

Dr. Steven Greer


Tiga cara di atas menggunakan berbagai  alat, konvensional hingga yang canggih. Ternyata ada juga cara  lain yang terlihat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah otak kita.

Dr. Steven Greer adalah pencetus ide cara berkomunikasi dengan mahluk-mahluk cerdas luar angkasa menggunakan telepati. Ia dan  pengikutnya beberapa kali dalam setahun pergi ke tempat-tempat terpencil untuk sesi meditasi komunal.

Selama sesi ini, para peserta mengklaim masuk ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi, selain menghubungkan mereka dengan alien, memungkinkan mereka untuk mengingat kehidupan masa lalu.

Greer juga mengklaim bahwa sesi "ekspedisi" ini selalu berhasil, mereka bisa berkomunikasi di alam 'telepati' dengan mahluk lain di alam semesta. Entah, benar atau tidak demikianlah yang terjadi.













Sumber:

0 komentar:

Post a Comment